Sukses

Jubir Penanganan Virus Corona Optimis Banyak Pasien Positif COVID-19 Bakal Sembuh

Tiga orang yang dinyatakan sembuh dari Virus Corona adalah pasien nomor 06, pasien nomor 14, dan pasien nomor 19

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara untuk Penanganan Virus Corona di Indonesia, Achmad Yurianto, mengabarkan bahwa tiga orang yang positif COVID-19 sudah dinyatakan sembuh. Ketiganya adalah pasien RSUP Persahabatan

"Secara klinis sudah membaik, tidak ada keluhan. Secara laboratorium, sudah melakukan dua kali pemeriksaan hasilnya negatif," kata Yurianto di RSUP Persahabatan pada Kamis, 12 Maret 2020.

Disebabkan hasil pemeriksaan laboratorium yang terus negatif, tiga orang pasien tersebut pun dinyatakan sembuh dari Corona.

Tiga orang pasien yang sembuh dari Virus Corona itu adalah pasien nomor 06: pria 39 tahun; pasien nomor 14: pria 50 tahun; pasien nomor 19: pria, 49 tahun.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Edukasi untuk Pasien yang Sembuh dari Corona

Setelah ketiganya dinyatakan sembuh, Yurianto mengatakan mereka tidak membutuhkan perawatan. Akan tetapi, tetap diberikan edukasi agar melakukan pembatasan diri saat kembali ke keluarga.

"Juga melaksanakan fisik yang seimbang, asupan gizi yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya," katanya.

"Ini yang kita minta untuk dilakukan. KIta meyakini yang bersangkutan bisa diedukasi, makanya memberikan izin untuk pulang," Yurianto mengatakan.

Tiga orang yang sudah sembuh dari Corona dibekali surat rujuk balik ke Puskesmas yang dekat dengan tempat tinggalnya.

Menurut Yurianto, ini merupakan langkah monitoring.

"Kami yakin dalam beberapa waktu yang tidak lama lagi, beberapa pasien akan menjadi baik seperti yang tiga ini," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.