Sukses

Bantu Gadis Cilik Aura Tersenyum dan Mendengar Kembali

Aura Naufalyn Fikria Rabbani lahir dengan Rubella Kongenital. Akibatnya tubuh gadis kecil ini sangat lemah dan rentan terkena penyakit. Gangguan pendengaran juga disandang dan mengharuskannya mengenakan alat bantu dengar.

Liputan6.com, Jakarta Aura Naufalyn Fikria Rabbani lahir dengan Rubella Kongenital. Akibatnya tubuh gadis kecil ini sangat lemah dan rentan terkena penyakit. Gangguan pendengaran juga disandang dan mengharuskannya mengenakan alat bantu dengar.

Sang ibu, Irmawati, mengaku sempat jatuh sakit saat masa kehamilan empat bulan. Tubuhnya panas tinggi dan timbul ruam kemerahan di sekujur tubuh.

Karena tak punya uang dan menganggap penyakit biasa, Irmawati tidak berobat dan membiarkan penyakit itu hilang dengan sendirinya. Namun, ternyata itu adalah penyakit campak yang berdampak negatif pada janin.

Pada usia 9 bulan, Aura sempat dilarikan ke rumah sakit karena TB. Bahkan, di usia 2, ia dirawat karena Pneumonia dan gizi buruk. Kondisi ini berpengaruh pada berat badannya yang tak mencapai 6 kg.

Berbagai perawatan hingga operasi otot sudah dilakukan. Berobat jalan bersama sejumlah dokter spesialis pun masih dilakukan. Dokter THT menyarankan agar Aura menjalani operasi implan Koklea karena alat bantu dengarnya tidak banyak membantu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Donasi untuk Aura

Sejak lahir, Aura tidak pernah merasakan sehat yang sepenuhnya seperti anak pada umumnya. Keterbatasan dana membuat perawatan yang didapat kurang optimal.

Sang ayah sehari-hari bekerja sebagai supir ojek online. Ia kesulitan untuk membiayai pengobatan anak keduanya itu. Sedang, operasi implan koklea untuk Aura membutuhkan biaya sekitar Rp 200 juta.

“Tanpa operasi, Aura akan kehilangan pendengarannya. Selain itu, Aura juga akan kesulitan untuk mengucapkan kata pertamanya,” tulis laman penggalangan dana bagi Aura di Kitabisa.com.

Hingga Selasa (3/3/2020), sebanyak 195 orang melakukan donasi dengan nominal yang beragam. Uang yang terkumpul sebanyak Rp.14.899.474 dari Rp200  juta. Penggalangan dana berlangsung 42 hari ke depan.

Dari uang hasil penggalangan dana yang terkumpul, sementara Aura sudah mendapatkan pemeriksaan CT SCAN di RSUPN RSCM. “Semoga semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan.”

#OrangBaik Sahabat Liputan6.com yang ingin membantu Aura mendapatkan masa depan yang lebih cerah bisa ikut berdonasi melalui laman ini.

3 dari 3 halaman

Cara Donasi

Yuk bersama kita bantu kesembuhan Aura. Caranya: 

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini