Sukses

Jakarta Dilanda Hujan Deras, RSCM Tergenang Air Semata Kaki

Liputan6.com, Jakarta Sejak pagi tadi, ramai kabar RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta dilanda banjir. Video yang beredar di media sosial memperlihatkan air berwarna cokelat memenuhi lorong RSCM.

Tak ayal, warganet pun dibuat heboh. Menurut warganet, selama ini tak pernah terdengar kabar RSCM kebanjiran.

Menanggapi informasi yang beredar tersebut, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat RSCM Ananto angkat bicara.

"Soal RSCM kebanjiran, saya rasa enggak tepat ya. Yang namanya banjir itu identiknya selutut. Tapi yang dialami di sini (RSCM) bukan banjir, melainkan hanya genangan air semata kaki," tegas Ananto saat dikonfirmasi Health Liputan6.com melalui sambungan telepon, Minggu (23/2/2020).

"Nah, genangan airnya berada di depan selasar (bukan seluruh RSCM tergenang air). Memang di sekitar selasar ada ruang Departemen Radiologi, genangan airnya masuk ke sana juga."

2 dari 3 halaman

Air Sudah Surut

Ananto mengatakan, petugas kebersihan langsung membersihkan genangan air. Ruangan-ruangan yang terdampak genangan air juga turut dibersihkan.

"Petugas kebersihan kami sudah langsung bersih-bersih sejak pagi. Pas pukul 08.00 WIB, sudah tidak ada genangan air lagi kok," Ananto menerangkan.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, beberapa petugas terlihat sibuk membereskan lantai-lantai yang basah. Alat-alat kantor terlihat berserakan.

Tampak meja dan kursi ruangan belum rapi. Beberapa ruangan yang dibersihkan di antaranya Departemen Radioterapi, Departemen Penyakit Dalam, dan Departemen Radiologi. Salah satu petugas menyebut ketinggian air paling parah terlihat di Departemen Radiologi, tinggi genangan mencapai 50 cm.

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Loading