Sukses

Daftar Bahan Alami yang Dapat Dijadikan Skin Care

Liputan6.com, Jakarta Saat ini telah banyak yang menggunakan skincare terutama wanita, memang perlu dan sangat peduli dengan kulit agar tetap sehat dan berseri. Akan tetapi skin care di pasaran memang sangat tinggi harganya.

Jika anda ingin menghemat uang saku, Anda ternyata bisa mencoba produk skincare alami yang anda temukan di dapur Anda, dan bisa untuk coba di rumah tanpa harus ke dokter kulit dan membeli produk skin care,berikut ini yang anda bisa lakukan dirumah dengan bahan-bahan alami yaitu:

Minyak tea tree

Minyak tea tree sangat banyak manfaatnya untuk kulit anda, sebuah studi dari Journal of Dermatology, Venereology, dan Leprology menemukan bahwa produk alami yang mengandung minyak pohon teh 5% efektif dalam mengobati jerawat ringan hingga parah, jika anda menggunakan minyak pohon teh hingga lima kali pemakaian bisa mengurangi jerawat di wajah anda. Minyak pohon teh mengandung sifat anti-mikroba.

Ekstrak teh hijau

Teh hijau tidak hanya untuk minum ternyata teh hijau bisa menyegarkan kulit anda, penelitian telah menunjukkan menerapkan produk dengan ekstra teh hijau 2% dalam dua kali sehari dapat mengurangi jerawat ringan pada remaja, teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi terhadap masalah kulit seperti jerawat seperti radikal bebas.

Lidah buaya

tanaman lidah buaya ini dapat membantu kulit anda dari terbakar sinar matahari, dapat juga membantu menghilangkan jerawat. Produk perawatan kulit dengan presentase tinggi lidah buaya sebagai bahan aktif yang telah terbukti secara klinis banyak manfaat bagi kulit anda, menurut ahli kulit.

Madu

madu memiliki sifat yang dapat membantu mengunci kelembaban kulit, selain itu juga dapat mencegah berjerawat dan infeksi dari bakteri, karena juga memiliki sifat antimikroba dan antibakteri, menurut Livestrong. Madu sebagai pelembab dan masker wajah.

 

2 dari 3 halaman

Minyak kelapa

Miyak kelapa dikenal sebagai pelembab sebagai perawatan untuk kulit kering dan eksim. Jika anda memiliki kulit kering anda dapat mencoba minyak kelapa untuk melembabkan wajah anda.

Minyak jarak

Minyak jarak mengandung senyawa yang disebut asam undercylenic, yang membantu infeksi kulit dan membersihkan bakteri seperti jerawat. Dengan sifat antibakteri dan anti inflamasi, minyak jarak bisa menjadi pilihan perawatan kulit anda, menurut Livestrong.

Aspirin

Mengoleskan aspirin secara topikal dapat melembutkan kulit anda, untuk mengoleskan jerawat, cobalah hancurkan kapsul dan tambahkan beberapa tetes dan oleskan sesuai kebutuhan.

Chamomile

Chamomile merupakan anti infalamasi, antioksidan dan zat ringan. Chamomile dapat mencegah penuaan dini, membantu penyembuhan luka dan mencerahkan kulit, chamomile terutama digunakan dalam perawatan kulit untuk mengobati radang kulit melalui krim dan minyak.itulah beberapa produk skin care alami yang sangat mudah merawat wajah anda dengan bahan-bahan alami dan menghemat saku. jika anda ragu konsultasikan ke dokter kulit anda.

 

(Jasmine Belgia)

 

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mudik Colongan Bisa Bikin Rupiah Tembus 20.000 per Dolar AS
Artikel Selanjutnya
Bea Cukai Sumbang APD untuk Tenaga Medis di Bengkalis