Sukses

Tak Perlu Galau, LDR pun Punya Segudang Manfaat

Liputan6.com, Jakarta Menjalin hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) merupakan suatu hubungan yang terjadi antara pria dan wanita dari dua tempat yang berjauhan. Sebagian besar pasangan tidak menginginkan untuk menjalin hubungan ini karena rentan mengalami masalah dan berakhir begitu saja.

Memang tak semua orang dapat menjalin hubungan jarak jauh, tetapi tak ada salahnya Anda menjalin hubungan seperti ini. Berikut ini adalah manfaat menjalin hubungan jarak jauh dengan pasangan:

1.  Saling Mengenal dengan Baik

Terdapat penelitian yang menunjukkan bahwa pasangan jarak jauh lebih jarang berkomunikasi dibandingkan mereka yang tinggal di kota yang sama. Namun, setiap interaksi mereka cenderung lebih dalam dan lebih bermakna. Anda dapat berbicara mengenai hal ini kepada pasangan Anda agar saling mengenal dengan baik. Selain itu, Anda juga dapat mengembangkan keterampilan berkomunikasi sehingga dapat membantu hubungan Anda dalam jangka waktu yang panjang. Hal ini seperti yang dilansir dari Lifehack.

2. Belajar Berkomunikasi dan Menyelesaikan Konflik dengan Baik

Dalam hubungan jarak jauh, Anda hanya memerlukan waktu untuk berbicara satu sama lain. Oleh karena itu, Anda dapat belajar untuk tetap terhubung secara mendalam dengan berkomunikasi yang baik.

Tak hanya itu, Anda dan pasangan juga membutuhkan lebih banyak kepercayaan dan keterampilan untuk menyelesaikan permasalahan demi permasalahan. Hubungan jarak jauh ini dapat melengkapi diri Anda dan pasangan dengan baik untuk menghadapi tantangan di masa depan.

2 dari 4 halaman

3. Benar-Benar Menghargai Waktu

Jarak yang memisahkan menjadi alasan utama sulitnya Anda dan pasangan untuk bertemu. Hal tersebut dapat membantu Anda menghargai waktu yang Anda lakukan bersama. Perasaan bersyukur adalah cara pasti untuk meningkatkan kebahagiaan Anda. Tentunya, perasaan itu dapat membuat Anda merasa lebih baik dan juga dapat memberikan dorongan suasana hari yang tahan lama.

4. Anda Dapat Membuat Momen yang Mengesankan

Ketika menjalin hubungan jarak jauh, Anda berupaya lebih banyak untuk membuat waktu bersama pasangan menjadi istimewa. Anda dapat menciptakan momen yang dapat membentuk ingatan-ingatan penting dan positif dalam hubungan Anda.

3 dari 4 halaman

5. Anda Menjadi Lebih Sabar

Hubungan jarak jauh memang dapat mengajarkan kesabaran kepada Anda dan pasangan. Kesabaran dapat membantu Anda menoleransi permasalahan kecil tanpa stres. Hal ini juga dapat menstabilkan Anda dalam menghadapi tantangan hidup.

6. Anda Selalu Menantikan Sesuatu

Pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh tidak dapat memprediksi kejutan apa yang akan terjadi ke depannya. Hal tersebut dapat membuat Anda selalu bersemangat untuk bertemu berikutnya dan saling mengejutkan dengan ide-ide yang baru serta mengesankan. Penjelasan ini sesuai dengan lansiran dari Cosmopolitan.

 

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik berikut:

Robot Khusus untuk Bantu Orang Lumpuh Berjalan
Loading