Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

6 Manfaat Tersembunyi dari Bercinta

Liputan6.com, Jakarta Pastinya sebagai pasangan suami istri, melakukan hubungan seksual merupakan suatu hal yang harus dilakukan. Tak hanya membuat Anda dan pasangan menjadi lebih mesra, tetapi dapat meningkatkan kesejahteraan hidup.

Melakukan hubungan seksual bersama pasangan ternyata dapat meningkatkan aspek-aspek tertentu, seperti kesehatan tubuh seseorang. Berikut ini adalah manfaat berhubungan seksual bagi kesehatan tubuh:

1. Membantu Menjaga Kesehatan Tubuh

Pakar kesehatan seksual, Yvonne K. Fulbright, PhD., mengatakan bahwa seseorang yang aktif secara seksual memiliki risiko yang lebih sedikit untuk terserang penyakit. Dengan melakukan hubungan seks, Anda dapat melindungi tubuh dari kuman, virus, dan sebagainya.

Para peneliti di Wilkes University di Pennsylvania, Amerika Serikat, menemukan bahwa mahasiswa yang melakukan hubungan seks sekali atau dua kali seminggu, memiliki tingkat antibodi yang lebih tinggi dibandngkan dengan yang kurang sering berhubungan seks. Hal ini sesuai lansiran dari WebMD.

2. Meningkatkan Libido Anda

"Berhubungan seks akan meningkatkan libido Anda," kata asisten profesor klinis kebidanan dan ginekologi di Northwestern University's Feinberg School of Medicine di Chicago, Amerika Serikat, Lauren Streicher, MD. Bagi wanita pun, berhubungan seks dapat memberikan manfaat, seperti meningkatkan pelumasan vagina.

2 dari 4 halaman

3. Meningkatkan Kontrol Kandung Kemih Wanita

Berhubungan seks baik untuk melatih otot-otot dasar panggul Anda. Ketika Anda mengalami orgasme, itu akan menyebabkan kontraksi pada otot-otot sehingga memperkuat mereka.

4. Menurunkan Risiko Serangan Jantung

Ternyata, kehidupan seks dapat mempengarui jantung Anda. Selain baik untuk kesehatan jantung, berhubungan seks dapat membantu Anda menjaga kadar estorgen dan testosteron Anda menjadi seimbang.

3 dari 4 halaman

5. Mengurangi Nyeri

"Kami telah menemukan bahwa rangsangan vagina dapat memblokir nyeri punggung dan nyeri kaki kronis. Banyak wanita mengatakan bahwa stimulasi diri genital dapat mengurangi kram menstruasi, nyeri rematik, bahkan sakit kepala," kata profesor layanan di Rutgers, the state University of New Jersey, Amerika Serikat, Barry R. Komisaruk, PhD.

6. Memperbaiki Kualitas Tidur

National Sleep Foundation mengatakan bahwa aktivitas seksual memiliki manfaat hormonal untuk tidur. Hormon yang mengurangi stres dan kecemasan juga berpengaruh untuk menginduksi rasa kantuk. Setelah seseorang mengalami orgasme, hormon lainnya yang disebut prolaktin mulai beredar ke seluruh tubuh sehingga menimbulkan perasaan kepuasan dan relaksasi. Hal ini seperti yang dilansir dari Medical News Today.

 

 

Penulis: Salsabila Fauziah Rahman

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
Berhubungan Seks Dapat Memicu Henti Jantung, Benarkah?
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Utama Vagina Sakit Setelah Berhubungan Seks