Sukses

Bak Rapunzel di Dunia Nyata, Alena Dilamar Banyak Pria karena Rambut Panjangnya

Liputan6.com, Jakarta Sahabat Liputan6.com pernah dengan dongeng Rapunzel? Tokoh dalam dongeng itu digambarkan berambut keemasan panjang dan tinggal di menara. Berkat jalinan rambut panjangnya, Rapunzel bisa meloloskan diri dari menara.

Nah, dalam kehidupan nyata, ada sosok serupa Rapunzel. Setidaknya dalam hal rambut pirang panjang. Adalah Alena Kravchenko yang disebut-sebut sebagai Rapunzel di dunia nyata. Wanita 34 tahun asal Ukraina ini telah memanjangkan rambut sejak lima tahun lalu.

Panjang rambut Alena sekitar 183 cm. Untuk merawat rambutnya, Alena memerlukan waktu satu jam berkeramas. Dia mencuci rambutnya seminggu sekali, menyisirnya dua kali sehari, dan rutin memotong ujung-ujung rambutnya dua kali dalam setahun.

Meski harus menghabiskan satu jam untuk mencuci rambut, Alena bercita-cita lebih memanjangkan rambutnya.

"Aku tampak berbeda dibandingkan wanita pada umumnya," ucapnya. Alena juga mengaku tak merasa terganggu dengan rambutnya yang tak biasa, meski terkadang rambutnya tak sengaja terinjak.

 

2 dari 2 halaman

Banyak Ajakan Menikah

Melansir laman New York Post, Alena terobsesi punya rambut panjang sejak kecil. Pesan ibunya begitu membekas dalam benak Alena. Sang ibu mengatakan, kepangan rambut yang terurai panjang adalah definisi "kecantikan sesungguhnya".

"Itulah alasan kenapa rambutku begitu panjang. Ini adalah manifestasi dari duniaku serta jiwaku," ujar Alena.

Alena memamerkan rambut pirang indahnya melalui akun Instagram @alenuwka_longhair. Dia memiliki lebih dari 17 ribu pengikut. Bahkan kabarnya, Alena kerap mendapat pinangan menikah, baik online maupun offline.

"Banyak pria mengagumi rambutku, ingin bertemu, bepergian, dan mengundangku datang ke negaranya, menawarkan pernikahan," kata Alena.

"Seringkali aku tak menjawab pesan mereka agar tak seolah memberi harapan."

Tak hanya ajakan menikah, beberapa orang asing yang menjadi pengikutnya di Instagram juga meminta hal-hal aneh seperti ingin mengendus rambutnya.

Alena bukan satu-satunya wanita yang dikenal memiliki rambut sangat panjang. Ada perempuan-perempuan lain yang juga punya rambut bak Rapunzel, misalnya Aliia Nasyrova asal Rusia yang panjang rambutnya 228 cm pada 2017. Lalu ada pula gadis 12 tahun asal Brazil yang terkenal dengan panjang rambut 152 cm pada 2012.