Sukses

Akupuntur Dapat Memperlancar ASI, Ingin Coba?

Air susu ibu atau ASI dapat mengucur deras bila ibu rajin akupuntur

Liputan6.com, Jakarta - Akupuntur tidak hanya berguna untuk mengatasi badan pegal saja. Konon, bila dilakukan saat hamil, kelak seorang ibu akan memiliki ASI yang banyak.

"Prosedur ini bisa dilakukan untuk membantu beberapa problem seperti mual, muntah, pegal dan lain-lain. Mulai dari program hamil, menyusui maupun setelah hamil," ungkap Spesialis Akupuntur, Hetty di Klinik Sakti Medika, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Melakukan perawatan akupuntur bisa menekan rasa mual, menyeimbangkan hormon serta menenangkan ibu hamil. " Sistem saraf pusatnya akan diatur dan menjaga keseimbangan hormonal" .

Sedangkan untuk memperlancar ASI, akupuntur akan mempengaruhi hormon prolaktin dan oksitosin dengan melakukan penekanan di beberapa titik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sukses Bayi Tabung dengan Akupuntur

"Air susu ibu dipengaruhi oleh hormon prolaktin dan oksitosin. Jadi, akupuntur akan mempengaruhi hormon tersebut dengan melakukan penekanan di beberapa titik seperti tulang dada, ada yang di kaki, tangan maupun di dekat kuku jari," katanya.

Karena terapi tersebut perlu dilakukan berkala, dokter atau terapis akan memberikan pelatihan akupresur agar ibu hamil bisa melakukannya di rumah.

" Mual muntah itu sering banget terjadi, jadi bisa diajarkan akupresur supaya bisa terapi di rumah. Nggak harus setiap mual muntah ke dokter," pungkasnya.

Penulis  : Annisa Mutiara Asharini / Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini