Sukses

Cara Aktris Star Wars Daisy Ridley Lindungi Privasi dan Jaga Kesehatan Mental

Ada beberapa cara yang dilakukan aktris Star Wars, Daisy Ridley agar privasi dan kesehatan mentalnya tetap terjaga

Liputan6.com, Jakarta Usai namanya melambung setelah bergabung di franchise film Star Wars, kehidupan aktris Inggris Daisy Ridley. Pemeran Rey di Star Wars: Rise of Skywalker menjadi lebih sulit untuk menemukan privasi.

Demi menjaga kehidupan yang lebih tenang, serta mental yang lebih sehat, Ridley mengaku dirinya kerap menolak apabila dimintai foto bersama oleh penggemarnya di tempat umum. Ini juga membuatnya tidak dikerubungi orang-orang.

"Saya bukan penggemar mengambil foto dan saya tidak ingin semua orang segera tahu di mana saya," kata aktris 27 tahun ini seperti dikutip dari Mirror pada Rabu (18/12/2019).

Wanita yang bergabung dengan Star Wars di 2015 itu mengatakan, dia biasanya hanya melayani foto bersama anak-anak karena tahu mereka tidak akan segera mengunggahnya dengan cepat. Berbeda dengan orang dewasa yang langsung membagikan di mana dia berada, sehingga sang aktris pun bisa ikut dicari oleh orang lain.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Main Media Sosial

Tidak hanya itu, wanita kelahiran London ini juga sering bersembunyi di rumahnya agar bisa berfokus pada kesehatan mentalnya, serta memastikan untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkannya.

Dalam sebuah wawancara dengan Radio Times di 2017, Ridley juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah tidak menggunakan media sosial. Hal tersebut usai ia mendapatkan serangan karena berbagi unggahan tentang korban penembakan.

Saat itu Ridley mengunggah pesan untuk menghentikan kekerasan karena tersentuh dengan penghormatan untuk korban penembakan di Teen Choice Award. Meski mendapatkan pujian, beberapa malah mengkritiknya. Sejak itu, Instagramnya menghilang.

Selain itu, dia menggambarkan bahwa media sosial bisa merusak kesehatan mental, terutama bagi remaja.

"Adalah hal yang aneh untuk melihat anak muda melihat gambar yang menyimpang dari mereka seharusnya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.