Sukses

Manfaat Sistem Antrean Elektronik bagi Pasien JKN yang Butuh Pelayanan Khusus

Sistem antrean elektronik juga bermanfaat bagi pasien JKN yang membutuhkan pelayanan khusus.

Liputan6.com, Jakarta Sistem antrean elektronik dapat memberikan kepastian waktu pelayanan pasien Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)--BPJS Kesehatan. Pasien tidak perlu mengantre lama untuk diperiksa.

Selain itu, ada juga manfaat lain yang bisa diperoleh, terutama pasien JKN yang membutuhkan pelayanan khusus.

"Tentunya, sistem antrean elektronik ini bisa juga lebih memastikan pasien JKN yang memang membutuhkan pelayanan khusus. Misal, bayi, lansia, dan pasien yang sangat membutuhkan pelayanan segera (darurat)," ucap Koordinator BPJS Watch Timboel Siregar melalui pesan singkat kepada Health Liputan6.com, ditulis Senin (25/11/2019).

"Ya, karena kelompok pasien ini dengan penyakitnya dapat didahulukan untuk diperiksa. Mengingat pasien-pasien khusus ini berbeda kondisinya dengan pasien JKN lainnya."

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cepat Peroleh Pemeriksaan

Timboel menambahkan, sistem antrean elektronik akan lebih mempermudah pasien JKN mendapat pemeriksaan dokter. Hal ini juga membuat antrean lebih teratur dan rapi.

Komitmen sistem antrean elektronik dibangun oleh Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) dan BPJS Kesehatan demi meningkatkan kualitas layanan kepada pasien JKN.

"Upaya ini sesuatu hal yang baik. Tentunya, langkah ini kami dukung penuh. Kami terus mendorong agar tidak berhenti, tetapi juga harus ditingkatkan agar pelayanan kesehatan kepada pasien JKN di rumah sakit menjadi lebih bertambah baik lagi," Timboel menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.