Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

5 Cara Sederhana Lecut Libido di Ranjang

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda menginginkan hubungan seks yang lebih baik, terdapat banyak cara untuk meningkatkan libido tanpa menggunakan obat-obatan. Masalah libido pada pria dan wanita seringkali sama rumitnya.

Setengah dari populasi wanita memiliki dorongan seks yang rendah di beberapa titik dalam hidupnya. Pria juga memiliki masalah serupa seperti disfungsi ereksi atau penurunan libido.

Berikut beberapa cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan libido.

1. Olahraga teratur

"Olahraga teratur bisa membantu meningkatkan libido karena dapat meningkatkan mood dan citra tubuh Anda," ucap ahli nutrisi, Dr. Marilyn Glenville seperti dikutip Daily Star, Sabtu, 9 November 2019.

Bagi para wanita, melakukan senam kegel dapat membentuk otot-otot panggul yang lebih kencang untuk menggenggam penis pasangan dan meningkatkan kenikmatan.

2. Mengonsumsi buah-buahan

Buah yang kaya akan mineral zinc penting untuk produksi hormon seks. Berry juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Di negara-negara Asia, buah berry secara tradisional telah digunakan sebagai tonik atau zat seksual yang dapat meningkatkan libido para pria dan wanita.

Seiring bertambahnya usia, kadar testoteron atau hormon seks pada pria akan turun. Artinya, kondisi ini juga bisa menurunkan dorongan seks.

 

2 dari 2 halaman

Tangani Libido

3. Konsultasi dengan dokter

Penting utnuk memeriksa kondisi kesehatan Anda. Karena ternyata, penelitian yang dilakukan oleh CuraLin Diabetic Supplement mengungkapkan, diabetes tipe-2 dapat menyebabkan impotensi.

"Peningkatan kadar glukosa merusak pembuluh darah yang lebih kecil di organ, yang dapat menyebabkan komplkasi," ucap dokter di CuraLin, Sarah Brewer.

4. Atur jenis makanan yang masuk

Mengonsumsi berbagai jenis makanan dengan tidak terkontrol bisa menyebabkan Anda kehilangan gairah seks.

"Mengonsumsi jenis makanan dengan karbohidrat tinggi dapat membuat Anda mengantuk di sore hari dan kehilangan hasrat seks setibanya di rumah, cobalah mengonsumsi salad yang merupakan sumber zat besi," ucap ahli gizi, Lily Soutter.

Zat besi dapat membantu meningkatkan energi dan mengandung magnesium yang dapat membantu menangkal Anda dari kelelahan.

5. Zat yang meningkatkan gairah seks

Mengonsumsi nutrisi dan sesuatu yang herbal dapat membantu Anda mendapatkan dorongan seksual. Zinc merupakan salah satu zat yang penting untuk keseimbangan hormon dan dorongan seksual.

Dahulu kala, para istri menggunakan kerang-kerangan seperti tiram yang mengandung zinc yang tinggi sebagai afrosidak. Afrosidak merupakan zat yang dikenal mampu meningkatkan gairah seksual.

Asam amino I-arigin juga penting untuk sirkulasi darah, dan vitamin B3 membantu mengurangi kelelahan. Di luar itu, stres juga bisa menjadi salah satu penyebab psikologis terbesar untuk menurunkan libido pada wanita.

Penulis: Diviya Agatha

Loading
Artikel Selanjutnya
Selain Stres, Hal ini Sebabkan Libido Seks Berkurang
Artikel Selanjutnya
Lama Waktu Cuti Berhubungan Seks Usai Operasi Caesar