Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Bercinta di Pagi Hari, Resep Harmonis Pasutri

Liputan6.com, Jakarta - Seringkali pasangan lebih memilih bercinta di malam hari. Padahal, berhubungan seks di pagi hari dengan suami/istri juga tak kalah bermanfaat.

Bercinta di pagi hari memberi dampak positif yang tak terduga seperti meningkatkan imunitas tubuh, membuat kulit tampak lebih sehat, serta mengurangi risiko penyakit jantung.

Founder platform multimedia Sex Ed Liz Goldwyn, ada banyak alasan baik untuk Anda mencoba bercinta di pagi hari. Menurutnya, hubungan seks di pagi hari tak hanya ampuh melepas stres, melainkan juga mempererat hubungan pasutri.

"Pagi hari adalah salah satu waktu favoritku untuk bercinta. Terlepas dari ada tidaknya orgasme yang diraih, bercinta saat pagi adalah cara yang menyenangkan untuk memulai hari," ungkapnya pada Refinery29.

Melansir laman Dailystar, ada empat manfaat yang diungkap oleh Liz tentang bercinta di pagi hari, yakni:

1. Kondisi fisik sedang dalam keadaan prima

Namun, ini tergantung dari bagaimana Anda menghabiskan malam sebelumnya. Bila sehari atau malam sebelumnya Anda menghabiskan waktu dengan berpesta semalam suntuk atau melakukan banyak aktivitas yang menguras energi, kemungkinan besar Anda akan bangun pagi dengan kondisi tidak maksimal.

"Fokus pada sesi bercinta pada malam hari tidaklah selalu ideal karena kemungkinan kita tidak dalam kondisi bugar. Entah karena makan terlalu banyak, minum minuman beralkohol atau karena lelah setelah seharian beraktivitas," jelas Liz.

 

2 dari 4 halaman

2. Sesi bercinta terasa lebih baik

Studi terdahulu menyarankan, seks akan terasa lebih baik di pagi hari karena kadar testosteron sedang dalam puncaknya. Semua manusia memiliki testosteron dalam tubuh. Hormon tersebut memainkan peran penting bagi libido seseorang.

Bagi pria, studi telah menunjukkan, semakin tinggi kadar testosteron pria, maka semakin baik pula ereksi serta fungsi seksualnya.

3 dari 4 halaman

3. Lebih terhubung dengan pasangan

Seks di pagi hari bisa membantu bonding Anda dengan pasangan.

"Masalah yang sering dihadapi pasutri, kesibukan membuat mereka kesulitan menemukan waktu dan energi untuk bercinta yang sesuai dengan jadwal serta hasrat mereka," ucap Liz.

"Bercinta di pagi hari akan membuat pasutri merasa lebih baik dan bahagia sepanjang hari. Ini akan meningkatkan hubungan dan keintiman mereka," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

4. Mengawali hari dengan mood yang baik

Seks tak hanya terasa menyenangkan, orgasme juga melepas oksitosin dan dopamin. Kedua hormon tersebut dikenal sebagai hormon bahagia.

"Orgasme adalah pelepasan zat bahagia secara masif yang setelahnya Anda akan merasa tenang dan terjaga," ujar Liz.

Liz mengatakan, keempat manfaat dari bercinta di pagi hari itu juga bisa diraih meski dengan sesi seks solo.

Loading
Artikel Selanjutnya
Wanita Kecanduan Gunakan Vibrator, Bikin Klitoris Mati Rasa?
Artikel Selanjutnya
Bercinta Kala Flu Melanda, Ingat Saran Pakar