Sukses

Sederet Tugas Menanti Menteri Kesehatan Baru Dokter Terawan

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memperkenalkan bahwa jabatan menteri kesehatan diberikan kepada dokter Terawan Agus Putranto.

Setelah memperkenalkan menteri kesehatan yang baru, Jokowi juga menyebutkan tugas-tugas yang harus dikerjakan dokter Terawan.

"Urusan stunting, industri kesehatan, layanan kesehatan dasar, tata kelola BPJS berada di wilayah beliau," kata Jokowi sebelum melantik para menteri yang baru.

Mantan Kepala RSPAD Gatot Soebroto Jakarta sebelumnya dikenal sebagai masyarakat dengan prosedur cuci otak yang kontroversi.

Dokter Terawan datang pada Selasa, 22 Oktober 2019 sekitar pukul 17.30 WIB dan keluar sekitar pukul 20.10 WIB. Saat itu, dia membenarkan bahwa presiden memintanya sebagai menteri kesehatan yang baru menggantikan Nila F Moeloek.

Selain itu, Terawan juga merupakan salah satu dokter kepresidenan. Pria berkaca mata ini juga sempat ditunjuk Presiden Jokowi untuk membantu Ani Yudhoyono saat menjalani pengobatan kanker darah di Singapura beberapa waktu lalu.

2 dari 2 halaman

Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Teken PP, Dewan Pengawas KPK Selanjutnya Dipilih Lewat Pansel
Artikel Selanjutnya
Jokowi Akan Tinjau Kapal Selam Alugoro-405 di PT PAL Surabaya