Sukses

Ratu Elizabeth II Punya Cara Unik Makan Pisang

Ratu Elizabeth II punya kebiasaan makan siang tanpa mengupas kulitnya.

Liputan6.com, Inggris Ratu Elizabeth II rupanya makan pisang dengan tidak mengupas kulitnya. Ia memiliki aturan sendiri saat memakan buah-buahan tropis, khususnya pisang.

Menurut mantan koki kerajaan Darren McGrady, Ratu Elizabeth II menolak makan buah tropis (pisang) dan mengupas kulitnya. Ia justru bersikeras menggunakan pisau dan garpu setiap makan pisang.

"Ini karena Ratu ingin menghindari "terlihat seperti monyet," jelas Darren, koki yang memasak untuk Ratu dan Keluarga Kerajaan Inggris dari tahun 1982 hingga 1993, dikutip dari Express, Senin (21/10/2019).

Ratu Elizabeth II dilaporkan lebih suka makanan tradisional Inggris dan tidak dianggap sebagai foodie. Meskipun kebiasaan makannya relatif sederhana, Ratu Elizabeth II lebih suka bertualang bagaimana cara ia memakan buahnya.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potong Pisang Pakai Pisau

Ahli etiket dan kesopanan kerajaan, William Hanson menjelaskan, cara makan pisang menggunakan pisau dan garpu.

“Pegang garpu, potong salah satu ujung pisang, lalu potong ujung lainnya. Kemudian putar pisau di sisinya dan potong kulitnya. Ini membuat kulit pisang terbuka sepenuhnya. Setelah itu, buah pisang bisa dipotong sedikit demi sedikit dan memakannyan," paparnya.

Cara tersebut juga sebagaimana diungkapkan Darren.

"Kalau makan pisang, Ratu akan memotong bagian ujung bawah pisang, lalu memotong pisang secara memanjang. Kemudian memotong pisang menjadi irisan kecil untuk memakannya dengan garpu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.