Sukses

Ratu Elizabeth II Punya Cara Unik Makan Pisang

Liputan6.com, Inggris Ratu Elizabeth II rupanya makan pisang dengan tidak mengupas kulitnya. Ia memiliki aturan sendiri saat memakan buah-buahan tropis, khususnya pisang.

Menurut mantan koki kerajaan Darren McGrady, Ratu Elizabeth II menolak makan buah tropis (pisang) dan mengupas kulitnya. Ia justru bersikeras menggunakan pisau dan garpu setiap makan pisang.

"Ini karena Ratu ingin menghindari "terlihat seperti monyet," jelas Darren, koki yang memasak untuk Ratu dan Keluarga Kerajaan Inggris dari tahun 1982 hingga 1993, dikutip dari Express, Senin (21/10/2019).

Ratu Elizabeth II dilaporkan lebih suka makanan tradisional Inggris dan tidak dianggap sebagai foodie. Meskipun kebiasaan makannya relatif sederhana, Ratu Elizabeth II lebih suka bertualang bagaimana cara ia memakan buahnya.

2 dari 3 halaman

Potong Pisang Pakai Pisau

Ahli etiket dan kesopanan kerajaan, William Hanson menjelaskan, cara makan pisang menggunakan pisau dan garpu.

“Pegang garpu, potong salah satu ujung pisang, lalu potong ujung lainnya. Kemudian putar pisau di sisinya dan potong kulitnya. Ini membuat kulit pisang terbuka sepenuhnya. Setelah itu, buah pisang bisa dipotong sedikit demi sedikit dan memakannyan," paparnya.

Cara tersebut juga sebagaimana diungkapkan Darren.

"Kalau makan pisang, Ratu akan memotong bagian ujung bawah pisang, lalu memotong pisang secara memanjang. Kemudian memotong pisang menjadi irisan kecil untuk memakannya dengan garpu."

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bahan Pembersih Rahasia untuk Perhiasan Mewah Ratu Elizabeth II Terungkap
Artikel Selanjutnya
Beda dari Kate Middleton, Mengapa Ada Banyak Bunga Poppy di Busana Ratu Elizabeth II?