Sukses

Meghan Markle Cium Bibir Pangeran Harry Usai Pertandingan Polo, Sempat Suruh Perempuan Lain Tak Berdiri di Samping Suaminya

Meghan Markle mengenakan gaun seharga Rp8 jutaan dan sepatu hak runcing meski tahu pertandingan polo Pangeran Harry digelar di lapangan rumput.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle kembali eksis di depan kamera. Kali ini, ia menemani Pangeran Harry menghadiri pertandingan polo amal pada Jumat, 12 April 2024, waktu setempat, dan mendaratkan ciuman di bibir suaminya saat timnya, Sentebale, memenangkan trofi.

Mengutip Hello Magazine, Minggu (14/4/2024), Duke of Sussex bertanding melawan tim teman lamanya, Nacho Figueras di Royal Salute Polo Challenge. Sentebale memenangkan babak pertama dengan skor 1-0 meski Harry tak menyumbang poin. Pada babak kedua, Pangeran Harry berhasil mencetak satu poin dan memastikan posisi timya sebagai juara hari itu. 

"Kerja bagus semuanya," kata Meghan saat menyelamati tim Sentebale seraya menyerahkan trofi kemenangan. Hadiah uang dari pertandingan tersebut selanjutnya didonasikan kepada badan amal Harry, Sentebale.

Meghan tampil berbalut gaun Heidi Merrcik berbahan sutra gading dan rami seharga USD515 (Rp8,3 juta) dengan aksen belahan kecil di perutnya dan pita besar di belakang leher. Ia memadukannya dengan sepatu hak runcing Aquazzura saat berjalan di lapangan berumput di Wellington, Florida. 

Meghan juga terlihat memakai perhiasan vintage Channel yang belum pernah dipakai sebelumnya. Melengkapi penampilan, ia menenteng tas mungil bertali rantai emas dari Valentino. 

Harry dan Pangeran Seeiso dari Lesotho mendirikan Sentebale pada 2006 sebagai jawaban terhadap kebutuhan anak-anak dan remaja yang tinggal di negara Afrika bagian selatan. Nama badan amal tersebut, Sentebale, berarti jangan lupakan saya dalam bahasa Sesotho di Lesotho dan mewakili janji untuk mengingat dan membantu anak-anak yang rentan.

Sejak 2010, pertandingan polo tahunan telah mengumpulkan lebih dari 11 juta pondsterling untuk mendukung upaya Sentebale dalam menangani anak-anak dan remaja yang terdampak kemiskinan, kesenjangan dan HIV/AIDS di Afrika bagian selatan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diwarnai Insiden Kecil

Dalam kesempatan tersebut, terekam insiden kecil. Meghan terekam menyuruh seorang perempuan tak berdiri di samping Harry saat hendak berfoto bersama untuk merayakan kemenangan tim polonya baru-baru ini.

Dalam rekaman yang beredar di media sosial, dikutip dari Page Six, Duchess of Sussex berlari mendekat ke sisi suaminya di atas panggung di Grand Champions Polo Club saat wanita lain berusaha untuk berada di samping Harry. Mereka berpose untuk sesi foto setelah Royal Salute Polo Challenge.

Markle berdiri tegak ketika seorang wanita tak dikenal yang juga mengenakan gaun berwarna krem, tidak bergeming. Meghan terdengar bertanya, "Apakah Anda bisa datang ke sini?", sembari menunjuk ke sisi kirinya. Perempuan itu akhirnya beranjak pindah setelah mendengar orang lain dalam video mengajaknya. "Kemarilah," ucap seseorang

Wanita itu kemudian merunduk di bawah trofi kejuaraan dan berdiri di sebelah Meghan. Seseorang berkata tentang Markle dalam video kejadian tersebut, "Dia tampak tidak aman terhadap suaminya. Itu sebabnya dia terus menempel padanya dan wanita mana pun yang [berdiri] di sampingnya disuruh berdiri di sampingnya."

3 dari 4 halaman

Bukan Pertama Kali Pamer Ciuman Mesra

Itu bukan pertama kali Meghan dan Harry berbagi ciuman di sela pertandingan polo. Pada 2022. Meghan yang menghadiri pertandingan polo amal pada 2022 dengan blus polkadot dan topi lebar sempat terlihat berusaha berdiri di samping suaminya meski panggung di Sana Barbara Polo and Racquet Club pada Sabtu, 23 Mei 2022, tak terlalu luas.

Namun, Meghan tetap tenang dan berhasil mendapatkan tempat. Mengutip Newsweek, beberapa saat kemudian para pemain menyiapkan foto tim dengan Meghan di tengahnya. Pasangan itu juga sempat berbagi momen manis saat Meghan meletakkan tangannya ke wajah Harry sehingga kamera tidak bisa melihatnya mencium bibirnya.

Meghan Markle juga menemani Pangeran Harry menghadiri pertandingan polo Sentebal di Windsor, Kamis, 26 Juli 2018, waktu setempat. Ia saat itu mengenakan gaun denim keluaran label desainer Carolina Herrera yang berpotongan leher V dan ikat pinggang warna senada.

Meghan Markle dan Pangeran Harry mengejutkan publik dengan ciuman mesranya di depan umum ketika menerima menyerahkan trofi kepada tim polo St. Regis. Itu menjadi ciuman keduanya di depan publik, setelah pada pernikahannya Mei 2018.

4 dari 4 halaman

Kembali Garap Proyek Netflix

Di saat situasi Kerajaan Inggris mulai tenang, Meghan Markle dan Pangeran Harry mengumumkan proyek terbaru mereka bersama Netflix. Bukan hanya satu, tapi ada dua proyek nonfiksi yang bakal digarap pasangan Sussex tersebut.

Kabar itu pertama kali disampaikan Deadline. Serial pertama akan menampilkan Meghan Markle yang membawakan program bertema 'merayakan kesenangan memasak, berkebun, hiburan, dan persahabatan'. Program tersebut akan diproduksi oleh Sony Pictures Television, yang juga bertanggung jawab di balik program 'The D’Amelio Show' (Hulu) dan 'Leah Remini: Scientology & the Aftermath' (A&E).

Mengutip NY Post, Jumat, 12 April 2024, otak kreatif program itu adalah Leah Hariton ('Selena & Chef') dan serial itu akan disutradarai oleh Michael Steed ('Anthony Bourdain: Parts Unknown'). Sementara, Meghan akan menjadi salah satu produser eksekutifnya.

Di sisi lain, Harry akan menggarap proyek bertema polo, olahraga kesukaannya. Menurut Page Six, adik Pangeran William itu diprediksi akan menjadi cameo dalam proyek tersebut.

Serial tersebut akan diproduksi oleh Boardwalk Pictures (Chef’s Table, Pepsi, Sex, Love & Goop). Pembawa acaranya adalah Milos Balac ('Welcome to Wrexham' dari FX) dan Harry serta Meghan akan menjadi salah satu produser eksekutifnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.