Sukses

Film Bebas dan Kenangan Susan Bachtiar akan Senioritas di SMA

Liputan6.com, Jakarta - Di dalam film Bebas, model Susan Bachtiar berperan sebagai Kris yang merupakan sosok ketua geng paling gahar semasa SMA. Kris rela pasang badan untuk melindungi teman-temannya yang tergabung di dalam geng bernama Bebas.

Susan Bachtiar mengaku bahwa sosok Kris di film Bebas sama persis seperti dirinya. Mungkin saja membuat orang-orang sukar percaya, lantaran citra yang selama ini terbangun dan melekat di diri Susan adalah sosok anggun dan pendiam.

Banyak kenangan yang muncul selama Susan menjalani pengambilan gambar film Bebas. Salah satunya, soal senioritas.

"Senioritas saya merasakannya. Tapi tidak pernah sampai di-bully," kata Susan Bachtiar kepada Health Liputan6.com belum lama ini.

Menurut artis yang juga brand ambassador produk kecantikan ini, digalakkin kakak kelas pernah dia alami. Bahkan, dijutekin senior karena alasan-alasan yang tak jelas pun pernah Susan rasakan.

"Mungkin pada saat itu enggak mengerti kalau itu sebenarnya abbuse, bullying. Pemikiran masih polos, jadi tidak pernah menganggap itu bully. Term itu belum ada," kata Susan Bachtiar.

Kini, Susan sudah memiliki seorang anak berumur tujuh tahun. Sebagai orangtua, yang paling dia takutkan suatu hari nanti saat anaknya melewati masa-masa itu.

Terlebih melihat berita-berita yang ada saat ini, banyak juga berita miring soal ospek yang membuatnya jadi berpikir tentang anaknya kelak.

"Soalnya, anak kecil sekarang sudah bisa mem-bully. Makanya, saya protect sekali ke anak saya, saya tanya ke dia, pernah begitu atau begini, enggak? Dan saya mengajarkan untuk tidak membully orang," katanya.

 

2 dari 2 halaman

Soal Film Bebas

Film Bebas mengisahkan persahabatan enam orang remaja Jakarta pada kisaran 1995 sampai 1996 yang terpisahkan selama 23 tahun.

Film yang bakal tayang pada 3 Oktober 2019, menggambarkan kota Jakarta di tahun itu dan Jakarta di 2019.

“Tahun 1995 bagi saya merupakan tahun yang istimewa karena ada beberapa peristiwa penting yang terjadi. Saya bersama teman-teman mulai shooting Film KULDESAK. Tahun 1995 juga adalah tahun berdirinya MilesFilms. Era 90-an merupakan periode penting di mana banyak terjadi perubahan di Indonesia sehingga membuat peninggalan era tersebut menjadi nostalgia bersama bagi semua generasi, bahkan buat mereka yang lahir paska era 90-an,” ujar Riri Riza, sutradara Film Bebas.

Dalam film Bebas, Mira Lesmana kembali mengajak beberapa pihak untuk ikut terlibat, di antaranya adalah PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

“Indofood mendukung kreativitas anak bangsa melalui film-film nasional yang mengandung pesan moral positif. Kami harap film Bebas dapat membangkitkan rasa kebersamaan generasi muda, memotivasi mereka untuk saling menghargai dan mendukung sesama teman dalam hal yang positif serta semakin memahami makna ikatan sebuah keluarga,” kata Head of Consumer Engagement, Corporate Marketing PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Fierman Authar, seperti dikutip dari rilis yang diterima Health Liputan6.com pada Jumat, 6 September 2019.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kulik Cerita Seru di Balik Proses Syuting Film Bebas
Artikel Selanjutnya
Yuk, Saksikan Keseruan para Cast Film Bebas di Sinemania