Sukses

Cerita Natasha Rizky Hadapi Anak Kedua yang Alergi Susu Sapi

Liputan6.com, Jakarta Awalnya, Natasha Rizky mengira anak keduanya, Mitska, hanya sakit ringan usai beberapa kali minum susu sapi. Setelah berkonsultasi ke dokter ternyata Mitska alergi susu sapi.  

“Pas awal-awal sih, aku biasa aja sih. Saat dia (Mitska) ruam–ruam, bintik–bintik aku pikir bisa serangga juga atau apa. Tapi ketika dia udah mulai diare, karena itu berbarengan gitu, itu yang bikin aku panik,” kata Natasha dalam temu media di Jakarta Pusat ditulis Jumat (30/8/2019).

Tak mau terjadi hal yang lebih buruk pada Mitska, istri presenter Desta ini tak tinggal diam, langsung membawa buah hatinya ke dokter. 

Sesampainya di dokter, ia mengisahkan semua gejala beserta keluhan yang dialami Mitska. Setelah diperiksa, dokter mengatakan bahwa Mitska mengidap alergi susu sapi. Natasha dan suaminya cukup terkejut sebab mereka berdua tidak memiliki riwayat alergi terhadap susu sapi sama sekali.

“Aku tidak ada sejarah tidak cocok dengan susu sapi. Jadi memang agak kaget ketika si anak kedua ini enggak cocok dengan susu sapi. Apalagi, anak pertama aman–aman saja,” kata wanita yang pernah bermain dalam sinetron Cinta Cenat Cenut ini. 

 

2 dari 2 halaman

Memberi tahu Mitska

Untuk mendukung kebutuhan nutrisi Mitska, Natasha secara perlahan mengganti susu sapi dengan alternatif protein lainnya. Natasha banyak berdiskusi dengan Desta. Sebab pada awalnya ia ragu apa yang  dilakukan masih kurang. Namun, Desta meyakinkan bahwa mereka sedang melakukan yang terbaik untuk Mitska. 

Natasha pun juga memberi tahu Mitska bahwa alergi susu sapi. Ibu 25 tahun ini berulang kali mengomunikasikan hal ini hingga Mitska paham bahwa memang tidak bisa mengonsumsi susu sapi. Tak cuma Mitska, Natasha juga berpesan kepada Megumi, anak pertamanya, bahwa sang adik tidak bisa mengonsumsi susu sapi. 

Natasha juga menyemangati ibu-ibu yang mengalami hal serupa agar tidak terbawa emosi dan terus berfokus mendorong perkembangan anak secara maksimal. Jangan lupa, segera periksakan buah hati ke dokter bila menunjukkan gejala alergi susu sapi. 

 

 

Penulis : Selma Vandika

Loading
Artikel Selanjutnya
Ilmuwan Kembangkan Vaksin Kucing untuk Cegah Gejala Alergi pada Manusia
Artikel Selanjutnya
Mengenali Tanda-Tanda Anak yang Ternyata Alergi Susu Sapi