Sukses

SPEKIX 2019, Wadah Anak Berkebutuhan Khusus Unjuk Gigi

Di Spekix 2019, anak berkebutuhan khusus menampilkan keahlian dirinya. Ada juga sesi talkshow bersama pakar.

Liputan6.com, Jakarta Special Kids Expo (SPEKIX) 2019 dibuka hari ini, Sabtu, 24 Agustus 2019. Acara yang diadakan di lower lobby Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta masih akan berlangsung hingga esok, Minggu (25/8/19).

Acara yang diadakan oleh Yayasan Masyarakat Peduli Autis Indonesia (MPATI) bekerja sama dengan Zally Zarras Learning Center (ZZLC) merupakan ajang unjuk gigi untuk anak-anak berkebutuhan khusus (ABK). Dalam acara ini mereka bisa memperlihatkan keahliannya di beragam bidang. 

Hari ini sudah tampil ABK yang mempertontonkan keahliannya dalam bermusik. Baik alat musik pukul seperti yang dimainkan oleh Zhafran dan Rizky hingga penampilan kelompok angklung dari Daya Pelita Kasih dengan memainkan alat musik tradisional, angklung.

Ada juga bazaar yang memperlihatkan dari karya seni sampai makanan yang merupakan hasil kreasi dari anak berkebutuhan khusus (ABK).

“Acara ini hadir anak- anak berkebutuhan khusus di Indonesia ini, bisa memberikan kontribusi yang positif dan membuat orang tua yang tadinya tidak mengerti jadi mengerti dan lebih menerima,” jelas Wakil Ketua SPEKIX 2019 yang juga pendiri MPATI, Gayatri Pamoedji.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Orangtua Tidak Putus Harapan

Gayatri berharap lewat acara ini membuat orangtua yang memiliki ABK untuk tidak pernah kehilangan harapan serta mengajak masyarakat untuk saling membantu.

“Bagi orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus untuk tidak kehilangan harapan. Bagi masyarakat umum yang mau membuat saatnya mereka beraksi tidak hanya bicara untuk betul- betul membantu anak yang memiliki kebutuhan khusus,” kata Gayatri.

Dalam acara yang digelar dua hari ini juga ada sesi talkshow bersama pakar-pakar yang menangani anak berkebutuhan khusus. Seperti tadi pagi, sudah digelar sesi diskusi bersama dokter spesialis kedokteran jiwa Tjhin Wiguna, terapis ABK Ama Noersatryo dan aktris Dian Sastro.

 

 

Penulis : Eflien Anggelien

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini