Sukses

Daftar Nama Paskibraka dari Tim Merah yang Bertugas Kibarkan Bendera Pusaka

Liputan6.com, Jakarta - Kelompok Merah Paskibraka 2019 terpilih sebagai tim yang bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

Berdasarkan pantauan Diary Paskibraka Liputan6.com , pengumuman tim yang bertugas pada upacara HUT ke-74 RI di pagi dan sore hari sejak pukul 07.00 pagi.

Adapun yang ditunjuk menjadi Komandan Kelompok 17 adalah Muhammad Adzan dari Nusa Tenggara Barat. Adzan mengaku beberapa kali dilatih menjadi Danpok 17 selama masa latihan hingga gladi bersih.

"Enggak kehitung. Belasan. Di Istana saja empat kali," kata Adzan kepada Diary Paskibraka Liputan6.com di Istana Merdeka.

Paskibraka 2019 yang memiliki tinggi 181 cm ini merupakan pelajar dari MAN 2 Kota Bima. Dia anak dari Muhammad Daud. Dan lahir di Kupang pada 13 April 2003.

Sementara itu, Komandan Kelompok 8 adalah Paskibraka perwakilan Banten, Rafi Ahmad Falah. Cowok kelahiran Cilegon, 30 Maret 2002 ini bersekolah di SMA IT Raudhatul Jannah. Rafi adalah anak dari Trio Pambudi, seorang karyawan swasta.

Untuk penggerek bendera, pelatih menjatuhkan pilihan pada Rangga Wirabrata Mahardika. Paskibraka 2019 dari Provinsi Jawa Barat yang bersekolah di SMA Presiden. Cowok ini paling dekat dengan kakak perempuannya dan sering menghabiskan waktu luangnya bersama kakak tercinta.

 

2 dari 2 halaman

Pembentang dan Pembawa Baki Paskibraka 2019

Pembentang sendiri adalah Rayhan Alfaro Ferdinand Siregar dari Provinsi DKI Jakarta, siswa SMA Al-Izhar Pondok Labu. Meski awalnya tidak ingin bergabung dalam Paskibraka, berkat bujukan dan latihan dari sang ayah, Alfaro berhasil mendapatkan posisi sebagai pembentang pada upacara HUT ke-74 RI di pagi hari.

Terakhir adalah pembawa baki, yakni Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi asal Provinsi Jawa Tengah. Dia adalah siswi SMA Pradita Dirgantara Boyolali yang berambisi menjadi pilot angkatan udara.

Adapun yang akan menjadi Komandan Upacara Kapten Infantri Ar Razi Furqon Draya Dalimunthe (AD). Cadangannya adalah Kapten Teknik Didid Hendro Sutrisno (AL).

Loading
Artikel Selanjutnya
Anggota Paskibraka di Bali Meninggal Misterius, Disantet?