Sukses

Paskibraka Nasional 2019 Latihan Gabungan Pertama dengan Paspampres

Paskibraka Nasional 2019 melakukan latihan gabungan pertamanya dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Paskibraka Nasional 2019 telah memulai latihan gabungan pertamanya dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Pantauan Diary Paskibraka Liputan6.com, latihan sudah dimulai sejak pukul 07.00 WIB.

Kapten CPM Maradian Raumoko, menjelaskan, Paspampres sendiri sudah melakukan latihan sejak bulan puasa.

“Kami sudah melaksanakan latihan sendiri di markas komando kami sendiri. Kalau bulan puasa kita laksanakan latihan setelah buka puasa,“ kata Maradian di PP-PON Cibubur, Jakarta Timur, Senin (5/8/2019).

Soal latihan, Maradian menilai bahwa penyesuaian langkah, tempo, dan ayunan tangan harus dilakukan kembali dengan para calon Paskibraka 2019. Meski begitu, proses latihan sudah berjalan dengan cukup baik.

Pihak Paspampres pun sudah bisa bekerjasama dengan para calon Paskibraka Nasional 2019.

“Dari kami pun sudah bisa saling melihat dan memahami, kemudian kami juga bisa saling mendengarkan tempo bagaimana langkah tegapnya, bagaimana ayunan tangan dan segala macam dalam proses pengibarannya sendiri,” ujarnya.

 

 

Saksikan Video Menarik Terkait Paskibraka Nasional

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Perhatikan Penampilan Paskibraka Nasional 2019

Maradian menegaskan, selain memperhatikan keselarasan Peraturan Baris-Berbaris (PBB), penampilan fisik juga menjadi hal paling penting untuk dijaga.

“Kalau penampilan kita selalu inginnya perfect. Kalau dari penampilan jelas dari fisik, kita juga tidak ingin yang overweight, kita juga ingin bagaimana dia bentuk tubuhnya sendiri,” ucap Maradian.

“Maksudnya seperti bahu kanannya mungkin sedikit lebih tinggi atau bahu kirinya, atau mungkin bentuk kepalanya mereng seperti itu, kami tidak mau seperti itu, dan itu akan kami latihkan pada saat di markas komando kami,” lanjutnya.

Selain itu, persiapan latihan gabungan selanjutnya akan dijalankan seperti biasa.

“Kalau untuk sudah berada di cibubur ini latihan terpusat, kami datang dari Mako ya persiapan seperti biasa. Pagi kami mulai dari pemanasan terlebih dahulu, kemudian ya mengikuti kegiatan latihannya di Cibubur,” dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.