Sukses

Berulang Tahun, Paskibraka 2019 Asal Kepri Dapat Kejutan dari Menpora

 

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Imam Nahrawi, memiliki cara yang unik untuk memberikan pengalaman yang berkesan bagi calon Paskibraka Nasional 2019 asal Kepulauan Riau, Wiwik Yulianti.

Usai resmi menjalani upacara pembukaan Diklat Paskibraka 2019, siswi SMA Negeri 1 Senayang itu tiba-tiba menjadi target untuk ditanyai oleh Menpora.

“Apa cita-cita kamu?” tanya Imam kepada Wiwik di Wisma Menpora, Jakarta, Jumat (26/7/2019) pagi.

“Siap, jadi polwan (polisi wanita),” jawab Wiwik lantang.

“Kalau begitu, siapa nama pembawa acara polwan sekarang?” balas Imam.

Wiwik pun sontak kebingungan. Tak lama setelah itu, dia diminta berdiri di tengah ruangan dan menghadap ke seluruh peserta.

Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda, Ibnu Hasan lalu maju ke depan dan mulai berakting kecewa terhadap Wiwik. Imam sesekali berkomentar bahwa Wiwik harusnya lebih peduli untuk tahu nama personel polisi yang ada di dalam upacara.

Ketika Wiwik mulai terlihat agak sedih dan seperti ingin menangis, Imam tiba-tiba mengucapkan selamat ulang tahun.

“Wah ternyata ulang tahun, ini dia kuenya datang,” ujar Imam, yang kemudian disusul tangisan lega dan bahagia dari Calon Paskibraka Nasional 2019 yang hari ini berumur 16 tahun.

 

2 dari 3 halaman

Sangat Berkesan

Wiwik pun meniup kue ulang tahunnya disertai iringan lagu "Selamat Ulang Tahun" yang dinyanyikan peserta Diklat Paskibra 2019 lainnya. Mereka semua lalu berpelukan hangat dan saling tertawa bersama.

“Terima kasih kepada Bapak Menteri Imam Nahrawi, terima kasih buat semua yang udah ngerjain saya. Terima kasih buat doanya,” ucap Wiwik sambil tersenyum lebar.

“Perasaannya takut (tadi). Pengen nangis rasanya,” lanjut Wiwik sembari tertawa kecil.

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Terkait Paskibraka Nasional

Loading
Artikel Selanjutnya
Akun Instagram Asli Faro dan Paskibraka Nasional 2019 Lainnya
Artikel Selanjutnya
Waspada, Ini Akun Instagram Palsu Salma Pembawa Baki Paskibraka Nasional 2019