Sukses

Sama-Sama Sibuk, Zivanna Letisha dan Suami Berkomitmen Prioritaskan Anak

Liputan6.com, Jakarta Sama-sama sibuk tak membuat pembawa acara Zivanna Letisha Siregar (30) dan suami Arga (33) jauh dari anak. Zivanna dan Arga sudah berkomitmen untuk menjadikan buah cinta mereka Ryoji Ibrahim Harahap menjadi prioritas utama. 

"Walaupun aku ada kesibukkan di luar, tapi untuk makanan, pakaian, pokoknya yang primer termasuk imunisasi, tetap aku yang handle," jelas Zivanna saat dihubungi Health Liputan6.com pada Selasa (16/7/2019).

"Misalnya aku punya jadwal belanja seminggu sekali untuk makanan Ryoji sudah aku beli terus menunya juga disiapin untuk hari ini dan besok. Nanti orang yang jagain Ryoji tinggal siapin," tambah wanita yang pernah mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2009 ini. 

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Ayo semua buka mulut! Aaaaa!! Ada mulut kecil ikutan mangap kecil ❤❤❤ . Love you my little family!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Zivanna Letisha Siregar (@zivannaletisha) pada

 

Dibandingkan suami, Zivanna memiliki jadwal yang lebih fleksibel. Hal ini memudahkan wanita 30 tahun ini untuk menghabiskan waktu bersama Ryoji.

Sementara itu, pekerjaan sang suami menuntut untuk sering bolak-balik ke luar negeri. Walau begitu Arga tetap menyediakan waktu berkualitas dengan buah hatinya pada malam dan pagi hari.

"Jadi biasanya bangun lebih pagi, terus main bersama Ryoji dulu sekitar 15-20 menit tiap pagi," tutur Zivanna tentang kebersamaan suami dan anaknya.

Kecanggihan teknologi juga membantu mendekatkan Arga dan Ryoji. Sering kali Zivanna melakukan panggilan video untuk mengobati rasa rindu anak yang ayahnya sering bekerja di luar negeri.  "Kita juga sering ngobrol lewat video call dan lama-lama Ryoji juga terbiasa dengan kesibukkan orangtuanya," jelasnya.

Zivanna sangat bersyukur karena Ryoji yang sangat pengertian dengan kesibukkan orangtuanya. Ketika Zivanna atau Arga harus pergi bekerja, Ryoji tidak pernah menangis. Malah Ryoji mengantarkan kedua orangtua pergi bekerja sampai di depan rumah.

 

2 dari 2 halaman

Mertua Bantu Jaga Anak

Sebagai ibu bekerja, Zivanna sempat berpikir untuk menitipkan Ryoji ke day care. Namun, hal itu menimbulkan prakontra di keluarga besar terutama diantara kakek dan nenek Ryoji.

"Walaupun orang luar negeri sudah biasa dengan daycare, mungkin orang Indonesia belum terbiasa ya. Jadi, selama masih ada orang tua bantu jagain Ryoji, ya tidak apa-apa selama mereka bisa dan punya waktu," jelas Zivanna.

Jadi, saat ia bekerja bisa tenang karena Ryoji dijaga oleh kakek, nenek, atau keluarga lain di rumah.

 

Penulis: Febrianingsih Alamako

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Biru-biru di hari Sabtuuuu 💙💙 Happy wedding day @amandamarpaung @afid Bahagia selalu from us 3!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Zivanna Letisha Siregar (@zivannaletisha) pada

Loading
Artikel Selanjutnya
Bahaya Mengeluarkan Air di Telinga dengan Menggoyangkan Kepala Anak
Artikel Selanjutnya
Pola Asuh Organik, Seperti Apa Itu?