Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Usia Terbaik Nikmati Seks Paling Hebat dalam Hidup

Liputan6.com, Amerika Serikat Survei Singles in America 2018 Match.com memaparkan, wanita 66 tahun dan pria 64 tahun merasakan seks terbaik. Hasil survei ini tidak membuat terapis seks Holly Richmond terkejut.

"Saya pikir itu menegaskan, seks yang hebat bukan tentang memiliki tubuh yang 'sempurna' atau menjadi muda. Sebaliknya, seks yang hebat adalah persoalan mengenal diri sendiri dan mampu mengkomunikasikan apa yang terasa baik untuk pasangan Anda,” papar Holly, sesuai dilansir dari Reader's Digest, Kamis (4/7/2019).

Orang di atas 50 tahun memiliki kepercayaan diri dan pengalaman untuk mewujudkan kesejahteraan seksual, yang mana terwujud menjadi seks yang lebih baik. Survei ini menyasar 5.000 wanita dan pria dari segala usia, etnis, dan tingkat pendapatan di seluruh Amerika Serikat.

Penelitian lebih lanjut dari University of Michigan, Amerika Serikat  juga menemukan 85 persen orang dewasa yang aktif secara seksual melaporkan seks penting bagi kualitas hidup.

“Hampir 75 persen orang dewasa yang disurvei merasa puas dengan kehidupan seks mereka,” kata psikolog klinis Carla Marie Manly.

2 dari 3 halaman

Seks yang Hebat

Ada juga studi lain yang difokuskan khusus pada kaum hawa bahwa 54 persen wanita merasa seks lebih menyenangkan seiring bertambahnya usia. Selain itu, orang-orang dalam kelompok usia tersebut memiliki pengalaman yang cukup untuk mengetahui apa yang mereka inginkan dan bagaimana cara memintanya dari pasangan.

Di sisi lain, psikolog Pepper Schwartz mengatakan, orang-orang muda menghadapi lebih banyak kekecewaan di kamar tidur karena standar mereka yang sangat tinggi. Mereka terlalu berfokus pada citra diri.

Meskipun seks di usia 60-an bisa dibilang menjadi "yang terbaik," Holly dan Pepper setuju bahwa orang dapat berhubungan seks yang hebat kapan saja dalam hidup mereka.

"Semakin kita belajar berkomunikasi dan tidak takut untuk mengkomunikasikan dengan pasangan, maka semakin baik kehidupan seks kita," ujar Holly.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Efek Minum Obat Antidepresan, Kolumnis Seks Tak Bisa Orgasme
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Miss V Gatal Usai Berhubungan Intim