Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Minyak Kelapa Ampuh Kurangi Kulit Kering pada Kelamin Pria

Kulit kering pada penis bisa dikurangi dengan mengoleskan minyak kelapa.

Liputan6.com, Jakarta Selain digunakan sebagai minyak pijat atau pelumas bercinta, minyak kelapa rupanya menawarkan cara alami mengurangi kekeringan kulit di seluruh tubuh. Kulit kering pada penis juga dapat teratasi.

Menurut ahli obat-obatan Stacy Sampson, minyak kelapa aman diterapkan pada kulit penis.

"Hasil penelitian tahun 2014 menunjukkan, mengoleskan minyak kelapa menjadi cara perawatan dermatitis atopik--penyakit kulit kronis yang membuat kulit meradang, gatal, kering, dan pecah-pecah--yang lebih efektif daripada minyak mineral," jelas Stacy, sesuai dilansir dari Medical News Today, Kamis (30/5/2019).

Pria sebaiknya hindari berhubungan seks atau masturbasi sampai kulit kering mulai sembuh. Berhubungan seks dapat mengiritasi kulit penis lebih jauh dan memperlambat proses penyembuhan.

"Yang pasti hidrasi yang tepat. Ini cara yang baik untuk memastikan kulit mendapatkan cukup kelembaban dari dalam. Menggunakan pelembab alami juga dapat mengurangi kekeringan," saran Stacy.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Kulit Kering pada Penis

Kulit penis pria sangat sensitif. Apalagi kulit kering dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Pria dapat mengembangkan kulit kering pada penis karena berbagai alasan.

"Misalnya, seks atau masturbasi yang tidak dilumasi, lecet karena tergesek bahan pakaian, dan penggunaan sabun yang keras," Stacy melanjutkan.

Kulit kering pada penis dengan biasanya bukan termasuk tanda penyakit menular seksual. Sebagian besar kasus kulit kering pada penis dapat disembuhkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.