Sukses

Stres, Bintang Game of Thrones Kit Harington Jalani Perawatan Mental

Liputan6.com, Jakarta Serial Game of Thrones sudah berakhir, namun masalah hidup pemain-pemainnya tidak serta merta ikut selesai. Baru-baru ini, terungkap bahwa pemeran Jon Snow, Kit Harington (32) melakukan rehabilitasi.

Mengutip Variety pada Kamis (30/9/2019), Harington dilaporkan Page Six dirawat karena stres dan penggunaan alkohol di sebuah layanan kesehatan mewah di Connecticut, Amerika Serikat.

Aktor Game of Thrones itu diketahui sudah ada di sana sebelum serial itu berakhir di 19 Mei lalu.

"Kit memutuskan untuk memanfaatkan jeda ini di jadwalnya, sebagai kesempatan untuk menghabiskan waktu dalam retret kesehatan untuk menangani beberapa masalah pribadi," kata juru bicaranya dalam sebuah pernyataan.

 

2 dari 4 halaman

Menjalani Terapi Seharga 1 Miliar

Mengutip Page Six, aktor Inggris ini menjalani serangkaian pembinaan psikologis, latihan meditasi, serta terapi perilaku kognitif untuk melawan stres dan emosi negatif di pelayanan kesehatan tersebut. Dalam sebulan, dia menghabiskan 120 ribu dolar atau sekitar 1,7 miliar rupiah.

Namun, Harington diketahui sudah diperbolehkan meninggalkan layanan tersebut untuk beristirahat. Beberapa penduduk setempat melihatnya pergi ke pusat kebugaran dan toko buku.

Salah seorang warga melihat Harington keluar masuk fasilitas kesehatan tersebut. "Kit terlihat sangat baik dan sangat fokus pada kesehatan dan kesejahteraannya," kata warga itu.

 

3 dari 4 halaman

Terkejut dengan Cerita Game of Thrones

Selain itu, dukungan dari teman-teman dan keluarga terdekatnya juga membantu Harington menjalani pemulihannya.

"Istrinya, Rose, sangat mendukung. Semua orang yang dekat dengannya benar-benar ingin beristirahat. Saat ini dia hanya butuh kedamaian dan ketenangan," kata salah seorang temannya.

Dalam sebuah dokumenter pembuatan Game of Thrones, diketahui bahwa Harington cukup terkejut ketika mengetahui akhir dari karakter yang sudah dimainkannya sejak 2011 lalu.

"Saya sangat terkejut dan kaget di acara itu dan kemudian saya tidak bisa membendungnya. Saya menangis," suami dari Rose Leslie tersebut di acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon.

Sebelumnya, Harington sempat mengikuti sesi terapi ketika mengetahui nasib dari peran yang dia mainkan, Jon Snow, terbunuh di akhir musim kelima. Dia bahkan mengakui bahwa saat itu adalah waktu-waktu tergelapnya.

4 dari 4 halaman

Simak juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sony Umumkan Logo PS5 di CES 2020, Absen Penampakan Konsol