Sukses

Terkenal karena Game of Thrones, Kesehatan Mental Maisie Williams Terganggu

Liputan6.com, Jakarta Serial Game of Thrones memang mengubah hidup pemeran yang terlibat di dalamnya. Termasuk aktris pemeran Arya Stark, Maisie Williams.

Dalam sebuah wawancara podcast, Maisie mengatakan bagaimana ketenaran yang didapatkannya dari Game of Thrones berdampak negatif pada kesehatan mental dan kepercayaan dirinya.

Mengutip CNN pada Senin (20/5/2019), Maisie, yang memulai perannya di usia 13 itu mengatakan bahwa dirinya merasa terbebani dengan segala kritik di media sosial.

"Ada sebuah titik di mana Anda hampir membuat sesuatu yang negatif, sehingga Anda hanya bisa duduk di dalam lubang kesedihan," kata Maisie yang saat ini sudah berusia 22 tahun.

 

2 dari 4 halaman

Ingin Meredakan Ketenaran Sesaat

Dia sudah mencoba untuk mengabaikan komentar orang-orang. Meski begitu, komentar buruk yang menyakitkan seringkali muncul dalam pikirannya di malam hari.

"Kukatakan pada diri saya sendiri, saya benci diri saya sendiri," kata Maisie.

Game of Thrones sendiri saat ini sudah memasuki episode terakhirnya. Serial ini akan diakhiri di musim ke delapannya semenjak ditayangkan tahun 2011.

Maisie mengatakan, setelah berakhirnya drama fantasi ini, dia ingin 'menurunkan' ketenarannya untuk sesaat. Aktris yang juga bermain dalam film New Mutants ini ingin untuk sementara waktu, bisa mengalami kehidupan yang lebih 'normal.'

"Aku tidak ingin ada di dunia yang sangat gila ini, karena ini tidaklah berharga," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Fokus jadi Diri Sendiri

Selain itu, dia mengungkap bahwa dia ingin menemukan kebahagiaannya sendiri. Langkah pertamanya adalah dengan berhenti berusaha menjadi orang yang diinginkan orang lain dan fokus menjadi dirinya sendiri.

"Pada akhirnya, Anda membuat diri Anda seperti ini karena suatu alasan," katanya.

Sebelumnya, hal yang sama dirasakan oleh pemeran Sansa Stark, Sophie Turner. Dia mendapatkan tekanan untuk tampil sempurna di depan layar.

"Metabolisme saya tiba-tiba menurun dan berat badan saya mulai bertambah, ini semua terjadi pada saya di depan kamera," kata aktris 23 tahun ini ketika berbincang dengan Marie Claire Australia.

Hal tersebut untungnya tidak berlangsung lama bagi Sophie. Setelah menjalani terapi untuk pemulihan mentalnya, serta dukungan dari orang-orang terkasihnya, dia merasa lebih mencintai dirinya sendiri.

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Inilah Daftar Pemenang Emmy Awards 2019
Artikel Selanjutnya
Peter Dinklage Pecahkan Rekor di Emmy Awards 2019