Sukses

Jadi Jagoan di Game of Thrones, Ini Rahasia Bugar Kit Harington

Liputan6.com, Jakarta Musim terakhir serial Game of Thrones yang ditunggu para penggemarnya sudah kembali tayang. Salah satu karakter yang paling disorot tentu saja Jon Snow yang dianggap sebagai 'jagoan' dalam drama fantasi politik tersebut.

Bagi pemeran Jon Snow, Kit Harington, syuting Game of Thrones bukanlah hal yang mudah. Maka dari itu, satu hal yang dia persiapkan adalah fisiknya.

Walau jarang memamerkan bentuk badan, Harington berlatih keras untuk menjadi Jon Snow. Melansir Men's Health pada Senin (15/4/2019), dalam lima minggu, dia berhasil membentuk otot-otot yang keras. Tidak hanya itu, ada beberapa rahasia olahraganya agar tubuhnya tetap fit di tengah pengambilan gambar yang berat.

1. Melatih kekuatan

Dalam Game of Thrones, peran Harington lebih sering berada di tengah salju dan terbungkus lapisan mantel bulu dengan berat hampir 10 kilogram. Meski begitu, aktor yang juga bermain film Pompeii itu punya fisik yang kecil dan ringan secara alami.

"Aku bukan pria 6 kaki 3 inci yang bisa bertambah besar seperti satu unit tank," kata Harington.

Jika Anda adalah orang yang mirip dengan Harington dan tidak bisa memperbesar otot, latihan ekstra dan makan lebih banyak tidak akan membuat tubuh membesar. Maka dari itu, manfaatkan metabolisme untuk memotong lemak tubuh ketimbang membesarkan otot.

 

 

2 dari 4 halaman

Mengonsumsi Makanan Penuh Energi

2. Makan banyak

Untuk tetap berenergi, Harington mengonsumsi 5.000 kilokalori dalam sehari selama lima minggu.

"Saya makan sepanjang waktu. Banyak karbohidrat baik seperti nasi merah dan kentang manis. Juga banyak makan ayam," ujar pria berusia 32 tahun.

3. Menyesuaikan latihan saat cedera

Cedera saat syuting tidak bisa terhindarkan. Meski begitu, Harington tetap melakukan latihan fisik dan menyesuaikannya. Sebelum musim ketiga Game of Thrones, dia sempat mengalami cedera pergelangan kaki yang parah.

"Saya bicara dengan dokter dan fisioterapis, tetapi latihan untuk (film) Pompeii yang membuat saya kembali sehat sepenuhnya," kata aktor berambut ikal ini.

Pelatih Harington, Dalton Wong, mengatakan bahwa dia menyesuaikan latihan agar tetap berjalan tanpa menyiksa sang aktor.

"Jika saat squat terasa sakit, kami tidak akan berjongkok terlalu rendah," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Latihan dan Memperkuat Tubuh

4. Memilih olahraga favorit

Ketika seseorang menemukan olahraga yang tepat, mereka lebih mudah untuk meningkatkan kebugaran. Scandinavian Journal of Medicine & Science in Sports menyatakan bahwa menikmati olahraga lebih meningkatkan kinerja 25 persen daripada memakan sesuatu yang tidak Anda sukai.

"Hal-hal fisik sudah menjadi bagian dari Jon Snow dan selama empat tahun saya terjun ke panjat tebing, panjat es, pertarungan pedang, dan berkuda," kata pria asal Inggris ini.

5. Tidak membuang waktu untuk perkuat tubuh

Wong mengatakan, apabila Anda sudah menyukai sebuah kegiatan fisik, tetap bergerak adalah kunci mendapatkan tubuh yang ideal.

"Anda melihat orang-orang di layar kaca dan mereka dalam kondisi luar biasa. Apa yang tidak Anda lihat adalah segala sesuatu yang mereka lakukan untuk tetap utuh seperti yoga, pijat, dan fisioterapi," kata Wong.

Harington sendiri tidak banyak menghabiskan waktu untuk latihan yang tidak berguna. Dia melakukan beberapa olahraga untuk memperkuat gerakan dengan sesi latihan seluruh tubuh. Dia juga melakukan banyak gerakan yang berfokus pada peregangan otot sembari membangunnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Adegan Kematian di Game of Thrones yang Bikin Penggemar Bertepuk Tangan
Artikel Selanjutnya
Terkuak, Gaji Pemeran Game of Thrones per Episode