Sukses

HARDOLNAS, Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan bersama Kitabisa

Liputan6.com, Jakarta Sahabat Liputan6.com mungkin sudah familiar dengan hari belanja online nasional atau biasa disingkat Harbolnas. Namun kini, para Sahabat Liputan6.com yang juga ingin berbagi kebaikan, terutama dalam momen Ramadan kali ini, bisa ikut ambil bagian dalam Hari Donasi Online Nasional (HARDOLNAS) yang diselenggarakan oleh platform galang dana dan donasi online Kitabisa.com. 

HARDOLNAS pertama ini berlangsung selama sepekan, mulai dari 24 Mei hingga 30 Mei 2019. Membawa semangat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia, HARDOLNAS melibatkan lebih dari 200 influencers, ratusan organisasi dan komunitas sosial, serta puluhan perusahaan.

“Sebagai Negara paling dermawan di Dunia versi World Giving Index, Indonesia sudah seharusnya punya momen bersama untuk merayakan kebaikan, dan kali ini bertepatan juga dengan bulan Ramadan” ujar Co-Founder & CEO Kitabisa.com, Alfatih Timur melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Menurut Alfatih, salah satu alasan diadakannya HARDOLNAS karena tren berbagi kebaikan di Indonesia meningkat begitu signifikan.

“Sejak masuk Android & IOS, aplikasi Kitabisa sudah didownload lebih dari 100 ribu kali. Setiap harinya ada puluhan ribu donatur berdonasi di berbagai campaign sosial. Bahkan tidak sedikit yang donasi rutin setiap hari, umumnya di waktu-waktu subuh dan pagi hari,” tambah Alfatih Timur. 

 

 

2 dari 3 halaman

Didukung Ridwan Kamil dan Andien

Tak hanya didukung oleh ratusan influencers, HARDOLNAS pun mendapat perhatian positif dan dukungan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Melalui unggahan Instagramnya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengajak para followernya untuk memperbanyak amal di Bulan Ramadan, salah satunya dengan mengulurkan donasi guna pembangunan masjid besar Indonesia pertama di Gaza lewat event HARDOLNAS. 

 

 

 

Salah satu artis yang ikut mendukung HARDOLNAS adalah Andien Aisyah. Andien memberikan bantuan ke beberapa kampung pemulung dan panti jompo. 

“Tidak besar, tidak banyak, tapi semoga sedikit bantuan kita bisa menghibur hati mereka di Ramadhan kali ini” ujarnya. 

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Alhamdulillah happy sekali, di bulan Ramadhan ini banyak banget temen-temen yang bersedia untuk berbagi bareng! Awal minggu kemarin berkesempatan silaturahim lagi sama eyang-eyang di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia. Buat kami berinteraksi dengan para eyang ini selalu luar biasa, terlebih karena untuk sebagian orang, berbagi ke panti jompo kurang begitu diminati ketimbang berbagi ke tempat lain. Biasanya karena alasan usia penghuni yang tidak lagi produktif. Ah, nyatanya kami tetap bisa bersenang-senang bersama mereka disana. Terimakasih banyak banget untuk temen-temen yang udah berbagi bersama di www.kitabisa.com/andienberbagi juga untuk team @kitabisacom yang nggak pernah berhenti supportnya untuk semua kegiatan sosial kami. Untuk @dua_sejoli dan @rumahpriwit .. Juga untuk semua temen yang hadir hari itu dan mbantuin banyak sekali. Kalian debes ❤️💕 Photo by @rdtya

Sebuah kiriman dibagikan oleh Andien Aisyah (@andienaisyah) pada

3 dari 3 halaman

Berbeda dengan donasi online biasa

Lantas, apa yang membedakan HARDOLNAS dengan berdonasi online di hari biasa?

Khusus untuk HARDOLNAS, ada beberapa campaign galang dana pilihan yang donasinya dilipatgandakan oleh beberapa perusahaan partner Kitabisa yang terlibat dalam HARDOLNAS, seperti GO-JEK & Bukalapak.

“Jadi, kalo anda berdonasi sebesar Rp50.000 di campaign ada label `Digandakan`, donasi Anda menjadi sebesar Rp100.000,” ujar Alfatih.

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Nuru dan Tahir, Lansia Miskin yang Menahan Lapar dengan Ikat Pinggang