Sukses

6 Tips Memulai Diet Sehat dan Menyenangkan untuk Turun Berkilo-kilo

Bagi Anda yang baru memulai diet, silakan ikuti tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Diet merupakan solusi bagi sebagian orang untuk menurunkan berat badan. Namun, untuk melakukannya secara konsisten bukanlah hal mudah.

Selain itu, memulai diet juga membutuhkan usaha tertentu. Melansir dari situs Realbuzz pada Sabtu, 6 April 2019 inilah tips bagi Anda yang ingin melakukan diet dengan mudah:

1. Konsumsi air yang cukup

Bawalah 1,5 liter air saat Anda sedang bekerja dan habiskan sebelum Anda mencapai rumah. Hal ini mungkin akan membuat Anda perlu ke toilet beberapa kali dalam sehari tapi baik untuh kesehatan tubuh.

2. Makanlah buah dan sayur yang dianjurkan

Makanlah buah dan sayur yang direkomendasikan. Jika merasa sulit, Anda bisa menggantinya dengan mengonsumsi jus. Konsumsilah sesuai porsi yang dianjurkan dalam diet yang Anda pilih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diet mudah

3. Rencanakan menu makan

Tulislah daftar hal-hal yang harus Anda beli. Usahakan untuk memasak makanan Anda sendiri sehingga anda dapat mengontrol dengan baik apa yang akan Anda konsumsi.

4. Camilan sehat

Sediakan camilan sehat. Cemilan ini bisa berupa buah-buahan maupun yogurt.

 

3 dari 3 halaman

Diet sehat dan menyehatkan

5. Hindari lema

Usahakan untuk tidak mengonsumsi lemak jahat, seperti kulit ayam maupun lemak yang ada pada daging. Jangan mengonsumsi terlalu banyak daging olahan seperti sosis atau burger.

6. Makanlah makanan yang Anda suka

Carilah pola diet yang cocok dengan Anda. Makanlah dengan seimbang. Konsumsi makanan yang Anda sukai tetapi Anda tetap harus memperhatikan nutrisi yang akan Anda dapatkan dari makanan tersebut.

Penulis : Khairuni Cesario

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini