Sukses

4 Jurus Sederhana agar Terlihat Lebih Percaya Diri

Hendak bertemu calon mertua atau tampil di hadapan publik? Berikut cara agar tampil lebih percaya diri.

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua orang bisa tampil percaya diri ketika bertemu orang yang pertama kali ditemui. Namun, ada bahasa tubuh tertentu yang bila ditampilkan membuat orang tersebut lebih percaya diri.

Ini tips bahasa tubuh yang dapat diterapkan untuk memancarkan kepercayaan diri dan pesona Anda seperti dilansir dari Your Tango, Minggu (31/3/2019):

1. Senyum

Senyum dapat menjadi alat yang ampuh untuk mendekati orang lain. Senyum juga jadi 'sinyal' bahwa Anda orang yang ramah.

2. Buat postur tubuh yang tegak

Tubuh yang tegak cenderung mengundang perhatian orang. Namun, perlu ditekankan untuk jangan berlebihan. Jika berlebihan, Anda akan terlihat seperti robot. Tetap tenang dan santai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Hindari berbicara terlalu cepat

Berbicara terlalu cepat tidak hanya membingungkan orang lain, tetapi juga menunjukkan bahwa Anda tidak terlalu peduli terhadap apa yang dikatakan.

Cobalah untuk berbicara dengan stabil. Jangan lupa juga untuk mengatur pernafasan. Ini akan membuat Anda terlihat bijaksana dan cerdas.

4. Gerakan tangan

Komunikasi dengan menggunakan tangan cenderung lebih menarik dibanding dengan yang memasukkan tangan ke dalam kantong. Terapkan gerakan tangan saat berkomunikasi dengan orang lain. Cobalah untuk tidak merasa gelisah atau goyah. Lakukan dengan santai.

Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kepada rekan atau teman bahwa Anda merupakan orang yang penuh percaya diri.

Evaluasi diri Anda dengan bantuan teman atau melihat ekspresi di depan cermin. Menjadi percaya diri, diperlukan kejujuran dan pengetahuan untuk mencari tahu apa yang terbaik untuk diri sendiri.

 

 

Penulis: Dara Elizabeth

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.