Sukses

Ma'ruf Amin Sebutkan Fakta, BPJS Kesehatan adalah Asuransi Terbesar di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Di segmen awal Debat Cawapres 2019, Ma'ruf Amin mengungkapkan bahwa kepesertaan JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan adalah asuransi terbesar di dunia.

"Melalui JKN-KIS ini kita telah melakukan upaya asuransi sosial yang besar bahkan mencapai 215 juta peserta asuransi BPJS. Dan ini merupakan asuransi terbesar di dunia," kata Ma'aruf dalam Debat Cawapres 2019 di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Menilik data terbaru milik BPJS Kesehatan dengan ucapan Ma'ruf memang angkanya tidak sama persis. Namun, pernyataan Ma'ruf Amin yang mengatakan bahwa BPJS Kesehatan sebagai asuransi terbesar di dunia adalah fakta seperti disampaikan pihak BPJS Kesehatan.

"Betul. Dengan kepesertaan 218 juta, BPJS Kesehatan sebagai asuransi sosial terbesar ke dunia," kata Humas BPJS Kesehatan Iqbal Anas Maruf lewat sambungan telepon pada Minggu (17/3/2019) malam.

Menilik laman BPJS Kesehatan, ada 218.132.478 peserta program JKN-KIS per 1 Maret 2019. Yang dibiayai oleh APBN ada sekitar 96 juta peserta. Sisanya adalah peserta yang kepesertaannya dibiayai APBD, mandiri, badan usaha.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Aksi Sekelompok Orang Pukul Buaya dengan Palu
Loading
Artikel Selanjutnya
Sandiaga Uno: Pelayanan Kesehatan Bisa Turun karena 3 Faktor
Artikel Selanjutnya
Lea Simanjuntak dan Angel Pieters Tutup Debat Cawapres dengan Lagu Kebyar-Kebyar