Sukses

3 Tips Tetap Bahagia di Usia 40-an ala Gwyneth Paltrow

Liputan6.com, Jakarta Aktris Gwyneth Paltrow saat ini sudah menginjak 46 tahun. Walaupun begitu, dia merasa bahwa di usianya yang hampir setengah abad ini, dia masih merasa bahagia. Apa rahasianya?

"Saya berpikir ada kebebasan luar biasa yang datang ketika seorang wanita berusia 40-an dan sebuah pemahaman tentang siapa diri saya," kata mantan istri vokalis Coldplay, Chris Martin, ini pada People.

Gwyneth Paltrow mengatakan bahwa Anda tidak perlu mengkhawatirkan tentang apa yang akan dipikirkan seseorang pada Anda.

Melansir Prevention pada Jumat (14/3/2019), pemikiran seperti ini ternyata memang berpengaruh pada bagaimana perasaan Anda di usia yang sudah tidak muda.

Menurut psikolog klinis John Mayer, saat seseorang mencapai usia 40-an, dia telah mendapatkan rasa percaya diri serta menguasai kehidupan pribadi dan sosialnya.

"Saya berpikir ada kebebasan luar biasa yang datang bersama seorang wanita ketika berusia 40-an," kata Mayer.

Menurut psikolog Suzana E. Flores, Anda cenderung kurang percaya diri di usia 20-an. Selain itu, umur tersebut merupakan saat-saat mencari tahu tentang karier dan hubungan. Namun, saat seseorang mencapai usia 40, hidup dan karier sudah lebih mapan. Anda juga cenderung tidak takut lagi terhadap pendapat orang lain.

"Anda juga sadar tentang kekuatan dari dalam diri. Anda telah mengalami banyak kekecewaan dan menyadari bahwa Anda bisa bertahan hidup," kata Flores.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Tips Gwyneth Paltrow agar tetap bahagia

Sayangnya, tidak semua orang seperti Paltrow. Tidak semua orang sadar hal tersebut dan merasa bahwa usia 40 menandakan bahwa mereka sudah tua dan lemah. Maka dari itu, Paltrow memiliki beberapa tips untuk tetap bahagia walau usia sudah tidak muda.

1. Menerima perubahan fisik

Paltrow mengakui bahwa dia sudah mengalami tanda-tanda penuaan. Namun, dia menerimanya dan bahkan menyukainya. Dia juga tidak masalah bahwa kulitnya semakin keriput.

"Saya telah mengalami pasang surut yang luar biasa dan merasa diberkati, sehingga saya memiliki kerutan untuk diceritakan kisah di baliknya," kata Paltrow pada People.

2. Keseimbangan

Paltrow mengatakan pada W bahwa dia suka melakukan detoksifikasi sekali dalam setahun. Hal ini membuat pikirannya terasa sangat jernih. Selain itu, dia juga merasa tidak lelah.

Di sisi lain, pemeran Pepper Potts dalam film Iron Man itu memastikan untuk tetap hidup seimbang. Misalnya dengan mengonsumsi hidangan pesta seperti kue-kue.

"Saya ingin makan toffee almond dan pai labu, dan banyak lagi. Saya akan memilih itu dan kemudian akan mundur lagi ketika merasa tidak enak."

3. Senang berkeringat

Paltrow juga seorang penggemar olahraga. Khususnya latihan yang dibuat oleh Tracy Anderson. Dia sering melakukan berbagai rutinitas latihan berbasis tarian dan sering menggabungkannya dengan latihan berat.

Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa dirinya berolahraga selama dua jam sehari dalam enam hari setiap minggu. "Saya berlatih keras," kata Paltrow menambahkan.

Aksi Sekelompok Orang Pukul Buaya dengan Palu
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Kalimat yang Sering Diucapkan Pasangan Bahagia
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Kenapa Waktu Berjalan Begitu Cepat Ketika Sedang Bahagia