Sukses

Manfaat Melakukan Gendong Kanguru Seperti Hamish Daud ke Putrinya

Hamish Daud menggendong buah cintanya dengan Raisa dengan cara gendong kanguru.

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya, Hamish Daud menunjukkan secara resmi buah cintanya dengan Raisa Andriana yang telah lahir ke dunia. Lewat sebuah unggahan foto di akun Instagram pribadinya, Hamish nampak menggendong putrinya yang baru lahir.

Dalam foto hitam putih tersebut tampak putri Hamish-Raisa berada dalam 'kantung' di kaus dan bersandar di dada aktor film Critical Eleven ini.Posisi ini dikenal dengan posisi menggendong kanguru atau kangaroo care yang sangat direkomendasikan untuk orangtua baru.

Kangaroo care biasanya dilakukan oleh para ibu tapi ayah juga bisa melakukannya. Terlebih pada ibu yang melahirkan secara caesar, cara menggendong ini bisa digantikan oleh ayah.

 

Dikutip dari Nuroobaby, posisi menggendong kangguru ini bisa membuat level stres bayi menurun terutama setelah menjalani persalinan. Pasalnya, proses persalinan memicu ketidakstabilan detak jantung bayi.

Efek menggendong seperti kangguru ini juga membuat bayi tidur lebih nyenyak, mengoptimalkan perkembangan otak, termasuk meningkatkan sistem imunnya. Dengan menaruh bayi di dada ayah, jantung dan pernapasannya juga jadi lebih stabil.

 

 

Penulis: Mutia Nugraheni/Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini