Sukses

Sakit Kepala Akibat Stres? Teh Herbal Ini Bisa Meredakannya

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas sehari-hari yang padat, ditambah lalu lintas yang macet bisa memicu stres yang membuat sakit kepala. Jika Anda tak punya waktu, tak ada salahnya mencoba teh herbal untuk 'mengusir' sakit kepala akibat stres ini.

Seorang ahli herbal Paula Grainger dan konsultan nutrisi Karen Sullivan dalam bukunya berjudul Infuse: Herbal Teas to Cleanse Nourish and Heal menuliskan bahwa mengonsumsi teh herbal ini bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan sistem lain yang dipengaruhi oleh kesehatan yang buruk saja. Selain itu bisa meringankan gejala sakit kepala secara alami.

Grainger dan Sullivan menuliskan, bahan dalam teh herbal untuk mengatasi sakit kepala akibat stres salah satunya menggunakan chamomile. Bahan herbal yang satu ini bisa melonggarkan ketegangan di leher dan bahu. Sementara, sakit kepala bisa diobati oleh wood betony.

Lalu, teh herbal rosemary untuk meningkatkan aliran darah di tubuh, menaikkan kadar oksigen di otak, dan meredakan beberapa tipe sakit kepala akibat sirkulasi yang buruk.

 

 

 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Resep

Berikut resep teh herbal untuk kepala yang sakit akibat stres:

 

2 Sendok teh bunga chamomile kering (Matricaria recutita)

2 Sendok teh wood betony (Stachys betonica)

1/2 Sendok teh spearmint kering (Mentha spicata)

1/4 Sendok teh rosemary kering (Rosemarinus officinalis)

1/4 Sendok teh feverfew kering (Tanacetum parthenium)

 

Cara membuatnya:

Letakkan semua bahan herbal dalam teko kecil. Didihkan 300 ml air dan masukkan ke dalam teko, kemudian tutuplah teko dan biarkan 10 menit, kemudian saring ke dalam mug. Teh herbal ini siap diminum.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Studi: Semakin Tua Usia, Makin Cepat Stres di Kantor
Artikel Selanjutnya
Naik Sepeda Motor Bisa Mengurangi Stres, Ini Buktinya