Sukses

Negara Ini Siapkan Tanah Gratis untuk Orangtua dengan 3 Anak

Orangtua yang memiliki tiga orang anak di Italia akan diberikan tanah secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah di Itali punya kebijakan baru. Orangtua yang dikaruniai tiga orang anak, kabarnya akan diberitakan tanah pertanian milik negara secara cuma-cuma. 

Sebab, nengara tersebut diketahui memiliki tingkat kelahiran terendah di seluruh Eropa, yang tidak sampai 500ribu kelahiran.

Dengan kebijakan ini, para orangtua yang memiliki anak lebih dari satu tak perlu khawatir lagi soal tanggung jawab dan masalah pengeluaran untuk membeli keperluan sehari-hari yang pastinya akan membengkak.

Selain tanah, sebagaimana dikutip dari situs Fatherly pada Sabtu, 19 Januari 2019, pemerintah juga menyiapkan pinjamanuang tanpa bunga sebesar US$230 ribu (Rp3,2 miliar). Dengan catatan, keluarga itu harus membeli rumah di sekitar tanah pertanian yang diberikan. 

Syarat lainnya, harus menjadi penduduk Italia, setidaknya 10 tahun, dan merupakan pasangan yang sudah menikah secara resmi.

Sejauh ini rencana pemberian tanah kepada keluarga yang memiliki tiga orang anak dan pinjaman akan dilaksanakn dalam kurun dua tahun. Dari 2019 hingga 2021. 

"Mereka mengatakan bahwa orang Italia memiliki sedikit anak dan bahwa ada sesuatu yang diperlukan untuk mengubah tren. Itulah sebabnya kementerian ingin berkontribusi, mendukung daerah pedesaan khususnya, yang mana banyak orang masih ingin memiliki anak," kata Menteri Pertanian, Gian Marco Centinaio.

Simak Video Menarik tentang Anak Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.