Sukses

Intip, 5 Kebiasaan Orang Korea yang Bikin Wajah Kinclong

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua orang Korea memiliki kesadaran tinggi untuk merawat kulitnya. Tak heran ya, bila mereka memiliki kulit mulus dan kerutan datang terlambat.

Rupanya, orang-orang Korea memiliki kebiasaan tersendiri untuk merawat wajah. Misalnya dalam hal menjaga kulit bersih, bukan hanya tentang produk melainkan soal metode dan teknik menjaga kulit tetap sehat.

Berikut beberapa kebiasaan perawatan kecantikan yang rutin dilakukan orang Korea, seperti dilansir Redbook Mag, Sabtu (15/12/2018):

1. Pijat wajah sembari mandi

Sambil mencuci wajah, orang Korea cenderung tak hanya menggunakan gerakan melingkar dengan jari-jari Anda, tetapi juga mengetuk dengan gerakan memutar--mulai dari dahi, kemudian tulang pipi, pipi, dan tulang rahang. Memijat wajah dapat meningkatkan sirkulasi dan menciptakan kulit yang lebih kenyal.

2. Melakukan eksfoliasi dengan kain hangat

Memijat wajah dan melakukan eksfoliasi dengan cara ini dipercaya bisa mencegah kerutan.

 

2 dari 2 halaman

3. Rajin pakai masker wajah

3. Gunakan masker wajah

Di Korea, menggunakan masker wajah setiap hari lazim dilakukan. Yang harus Anda lakukan hanya membiarkan lembaran itu menempel di wajah selama 15 hingga 20 menit.

Orang Korea percaya, saat tidur adalah waktu ketika sel-sel kulit Anda berganti dan melakukan pemulihan sel. Ini adalah waktu terbaik untuk melembabkan dan merawat kulit yang lelah.

4. Memperlihatkan warna alami bibir

Dengan meningkatkan warna bibir, kulit Anda akan terlihat lebih muda dan lebih hidup. Coba juga lipbalm untuk mengatasi bibir kering.

5. Minum teh barley

Pernah pergi ke restoran Korea dan mencicipi teh? Teh barley kaya akan antioksidan dan satu studi menunjukkan bahwa meminumnya dapat meningkatkan sirkulasi darah.

 

Saksikan juga video menarik berikut

Petugas Pemadam Kebakaran Dihardik Warga saat Bertugas

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Mimisan, Presenter TV Korsel Tetap Bawakan Acara Meski Darah Mengucur
Artikel Selanjutnya
Tentara Korut dan Korsel Saling Menyeberangi Perbatasan dalam Damai