Sukses

RSHS Bandung Siagakan Tim 24 Jam Saat Natal dan Tahun Baru 2019

Liputan6.com, Bandung Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Hasan Sadikin (IGD RSHS) Bandung Jawa Barat menyiagakan tiga shift pelayanan kesehatan pada Natal dan Tahun Baru 2019 agar bisa memberikan layanan secara optimal ke pasien. 

Menurut Kepala IGD RSHS Bandung Dodi Tavianto, di Natal dan Tahun Baru 2019 nanti ada puluhan petugas medis yang berada di ruangan tiga shift pelayanan kesehatan itu mengerahkan puluhan petugas medis yang berada di ruangan IGD dan petugas medis yang bermukim di sekitar rumah sakit. Dodi menyebutkan seluruh petugas medis melayani pasien yang datang di lantai satu dan dua IGD. Apabila jumlah pasien meningkat akan dilayani di bangsal.

"Ruangannya kan terbatas di IGD. Jadi, kalau nanti memang apabila ruangan di IGD tidak mencukupi, kita akan menggunakan didepan ruangan IGD itu akan dipakai untuk tempat penampungan pasien," kata Dodi, Bandung, Jumat, (14/12/2018).

 

2 dari 2 halaman

Dokter spesialis ikut siaga

Dodi menuturkan 25 tenaga dokter ahli spesialis bedah ortopedi, bedah umum, anestesi, jantung dan bedah saraf dikerahkan saat Natal dan Tahun Baru 2019. Dokter dari lima spesialis tersebut disiagakan kata Dodi, karena paling mendekati juga berhubungan dengan tindakan kegawatdaruratan.

Selain dokter spesialis ujar Dodi, terdapat juga dokter konsultan yang bertugas. Tujuannya, kata Dodi, agar pelayanan ke pasien dapat dilakukan dengan cepat.

"Seluruh tenaga medis bertugas selama 24 jam," ujar Dodi.

RSHS menyatakan secara operasional, kesiap-siagaan Natal dan Tahun Baru 2019 di IGD tidak berbeda jauh dengan waktu normal. Namun perbedaannya, sudah disiapkan jalur cepat (fast track) untuk pasien yang masuk ke RSHS. Sehingga ketika mereka masuk ke IGD RSHS, maka pelayanan bisa lebih dipercepat.

 

Saksikan juga video menarik berikut

Sandiaga Uno Janji Buka Lebih Banyak Lowongan Kerja

Tutup Video