Sukses

Perhatikan 5 Hal Ini Saat Kembali ke Pelukan Mantan

Liputan6.com, Jakarta Berbicara soal mantan kekasih, itu ada dua tipe. Pertama, si Dia yang berharap tidak akan bertemu lagi atau kedua adalah sosok yang masih dicintai.

Jika kini perspektif Anda tentang mantan di tipe kedua, keinginan untuk kembali bersama pasti ada. Menurut pakar hubungan dan terapis keluarga David Klow, perasan itu normal.

"Ketika bisa mendapatkan sebuah hubungan yang nyaman dan pengalaman baru, itu bisa didapatkan dari sosok mantan kekasih. Maka tak heran, sebagian dari kita ke mantan kekasih," kata Klow.

Sepakat dengan Klow, psikolog dan penulis buku Terri Orbuch mengatakan ada kenyamanan ketika kembali menjalin hubungan dengan orang yang kita tahu persis.

"Kita kadang tak tertarik dengan orang baru karena harus mengenal lagi dan itu butuh waktu. Namun, ketika membicarakan mantan, kita sudah tahu seperti apa sosok dan tingkah lakunya," kata Terri yang juga profesor di Oakland University, Michigan, Amerika Serikat.

Ada banyak bukti pasangan bisa berhasil menjalani hubungan di kali kedua. Namun, tetap ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak salah jalan. Jadi, bagi Anda tengah balikan dengan mantan kekasih perhatikan lima hal ini seperti dilansir Women's Health, Senin (10/12/2018).

1. Tak perlu buru-buru

Terbiasa memiliki kekasih, ketika jomlo mungkin terasa berat. Tak heran banyak yang antusias kembali ke pelukan mantan. Namun, Klow menyarankan pelan-pelan saja sebelum kembali dengannya. Tak perlu buru-buru daripada sakit di kemudian hari.

 

2 dari 3 halaman

2. Cari tahu sosok seperti apa yang diinginkan

 

Saat tak lagi menjalin hubungan dengannya, ini adalah kesempatan untuk melihat kembali sosok seperti apa yang Anda inginkan menjadi pacar. Tak perlu takut atau ragu bahwa diri Anda melihat bukan dia yang diinginkan."Tanyalah ke diri sendiri, 'Seperti apa ekspektasiku saat membina hubungan? dan Sosok seperti apa yang aku cari?'," tutur Terri.

3. Memandang sebagai hubungan baru

Anda memang pernah menjalin hubungan dengannya tapi ingat bahwa manusia bisa berubah. "Jadi, gali lagi soal pasangan apa yang ia pikir dan rasakan," kata Terri.

3 dari 3 halaman

4. Bicarakan kondisi saat berpisah

Ketika sudah bersama, penting sekali untuk mengetahui kondisinya saat kalian berpisah. Tak perlu mengetahui sampai detail. Jika sudah kencan dengan seseorang, hal itu disampaikan.

5. Selesaikan masalah masa lalu

Ketika kembali menjalin hubungan dengan mantan, masalah penyebab kalian putus akan muncul. Jangan dihindari tapi segera selesaikan.

 

Saksikan juga video menarik berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Ingat-Ingat Mantan Ternyata Sehat untuk Hubungan Asmara Kalian Sekarang
Artikel Selanjutnya
Studi Temukan Orang Suka Cari Pasangan dengan Kepribadian Mirip Mantan