Sukses

12 Kebiasaan Orang Sukses di Senin Pagi (1)

Liputan6.com, Jakarta Senin pagi adalah waktu penting karena ini adalah kali pertama memulai hari di pekan yang baru. Melakukan kesalahan di Senin pagi bisa-bisa merusak rencana sepekan ke depan. Hal tersebut tentu saja akan dihindari oleh orang sukses.

"Kembali lagi bekerja di Senin pagi sesudah libur adalah hal yang dikenang. Pola pikir kita bakal turut memengaruhi aksi yang akan dilakukan," kata penulis buku tentang tempat kerja, Lynn Taylor.

Sebagian orang sukses sudah menduga bahwa Senin pagi adalah hari yang sibuk dan dinamis. Namun, mereka mampu mengontrol kembali keadaan agar kembali berjalan mulus.

Nah berikut kebiasaan orang sukses setiap Senin pagi seperti dilansir Business Insider, Senin (10/12/2018).

1. Bangun lebih pagi

Di Minggu malam, orang ini akan tidur lebih cepat sehingga bisa bangun lebih pagi dari biasanya. Dengan memulai hari lebih pagi, membuat tidak tergesa-gesa menjalani hari.

2. Olahraga

Tak perlu lama-lama berolahraga, cukup 30 menit sudah bisa membantu sirkulasi darah jadi lancar. Hal ini juga mmebuat tubuh jadi lebih segar menatap sepekan ke depan.

"Olahraga akan merangsang produksi endorfin, yang bakal membuat suasana hati lebih baik," kata Taylor.

 

2 dari 3 halaman

3. Sarapan sehat

Orang sukses pasti bisa mengontrol aktivitasnya, termasuk soal menu makan di pagi hari. Bagi orang sukses, sarapan adalah waktu makan yang penting.

"Tentu tak akan melewatkan sarapan. Jika ini dilewatkan yang akan dilakukan saat bekerja hanya melihat jam untuk memastikan kapan waktunya makan siang dan perut akan berbunyi di saat meeting pagi," kata Taylor.

4. Berangkat lebih pagi

"Perjalanan ke kantor biasanya akan lebih buruk di hari Senin. Itu sebabnya orang sukses akan berangkat lebih pagi dari biasanya," katanya.

Sampai kantor sebelum banyak orang datang juga membuat Anda jadi bisa 'menarik napas' lebih lama sebelum menghadapi aneka pekerjaan. Pekerjaan dadakan pun akan mudah dihadapi.

3 dari 3 halaman

5. Mengecek jadwal di kalender

Orang sukses akan mengecek kalender di Jumat, untuk menghindari rasa kaget di pekan mendatang. Lalu, di Senin pagi, sekadar mengingatkan kembali akan melihat jadwal pekerjaan di pekan itu.

6. Merapikan meja dan komputer

"Sebaiknya hal ini sudah dilakukan di Jumat, tapi jika tidak bisa dilakukan di Senin pagi. Pilih berkas yang perlu diprioritaskan untuk dikerjakan hari itu," kata Taylor.

 

Saksikan juga video menarik berikut

Petugas Pemadam Kebakaran Dihardik Warga saat Bertugas

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Buruan Sontek, Strategi Selesaikan Pekerjaan ala Bill Gates hingga Zuckerberg
Artikel Selanjutnya
Bukan Liat Medsos, 5 Hal Ini yang Dilakukan Miliarder Saat Bangun Tidur