Sukses

Lewat Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg Ajak Dunia Menjaga Laut

"Spongebob Squarepants" menjadi karya Stephen Hilleburg yang dia hadirkan untuk mengajak masyarakat dunia menjaga lautan

Liputan6.com, Jakarta Selain pesan-pesan moral tentang kehidupan, ada satu lagi hal penting yang disampaikan Stephen Hillenburg lewat kehadiran Spongebob Squarepants dan teman-temannya. Isu itu adalah tentang lingkungan hidup.

Melansir Washington Post pada Rabu (28/11/2018), lewat animasi "Spongebob Squarepants", Stephen Hillenburg membuat pemirsa dari seluruh dunia tertawa karena melihat sifat-sifat manusia yang tergambar dalam makhluk laut seperti bintang laut, kepiting, plankton, dan spons. Di samping itu, pria yang baru saja meninggal karena ALS itu ingin orang peduli dengan laut yang sesungguhnya menyatukan kita.

"Orang-orang harus berkumpul dan (menyadari) betapa pentingnya lautan kita," kata Stephen Hillenburg setelah mengumumkan penyakitnya pada Maret 2017.

"Satu hal yang saya harapkan keluar (dari Spongebob) adalah realisasi bahwa acara itu berasal dari sesuatu yang berharga dan kita perlu menghargainya," tambah pria yang juga seorang ahli biologi kelautan tersebut.

Hillenburg menambahkan, dia berharap bahwa para penonton "Spongebob" dapat menjaga lautan di dunia.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang persahabatan

Lewat sebuah pernyataan, Nickelodeon mengatakan bahwa dengan humor yang unik, acara itu telah membawa sukacita bagi berbagai generasi anak-anak dan keluarga di seluruh dunia. Sementara, karakter-karakter yang ada di Bikini Bottom sendiri menjadi pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi tanpa batas.

Yang pasti, kekuatan persahabatan menjadi sebuah pesan yang lekat dengan serial tersebut. Tidak peduli seberapa polosnya Patrick, kikirnya sang atasan Mr. Krabs, hingga jahatnya Plankton, Spongebob selalu mencintai mereka semua.

"Spongebob benar-benar polos, bukan idiot. Dia tidak pernah sepenuhnya menyadari betapa bodohnya Patrick," ujar Hillenburg.

"Mereka selalu terjun ke dalam situasi yang selalu menghadirkan humor," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.