Sukses

Studi: Populasi di Dunia Berasal dari Sepasang Manusia yang Sama

Sebuah studi mengungkap, semua manusia di dunia berasal dari pasangan nenek moyang yang sama.

Liputan6.com, Jakarta Kitab-kitab samawi menyebutkan, populasi dunia berasal dari sepasang manusia pertama yang diciptakan oleh Tuhan, yakni Adam dan Hawa. Studi ilmiah terbaru mengungkap temuan yang kurang lebih serupa, bahwa manusia berasal dari satu pasangan yang sama.

Sebuah studi mengungkap, semua manusia di dunia berasal dari pasangan nenek moyang yang sama. Sepasang manusia tersebut diprediksi hidup sekitar 100 ribu hingga 200 ribu tahun lalu. Mereka bertemu usai bencana besar yang hampir memusnahkan ras manusia, laman New York Post mengutip Daily Mail.

Temuan ini terungkap setelah para peneliti mempelajari DNA lima juta hewan dan manusia. Para peneliti juga menemukan, setiap sembilan dari sepuluh hewan berasal dari satu makhluk yang sama.

Studi hasil kolaborasi Rockefeller University dan University of Basel, Swiss ini menunjukkan, manusia memiliki perbedaan dan varian genetika paling rendah dalam spesiesnya. Hal yang sama juga berlaku bagi banyak hewan lain.

Studi mengenai asal-usul manusia ini dimuat dalam jurnal Human Evolution.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini