Sukses

Empat Warga Gowa Diduga Terinfeksi Flu Burung

Empat warga Gowa diduga terjangkit virus flu burung dan kini harus diisolasi di Rumah Sakit Umum Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulsel. Sebelumnya, tiga anggota keluarga mereka dinyatakan meninggal akibat virus flu burung.

Liputan6.com, Gowa: Risnawati, Nurbaya, Arsil, dan Wahid harus menjalani pemeriksaan medis di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (9/1). Keempat warga Desa Relemba, Kecamatan Tombolopao, Gowa, ini mengeluh sakit pada tenggorokan dan deman tinggi. Apalagi, tiga anggota keluarga mereka dalam satu rumah dikabarkan meninggal dengan keluhan serupa.

Tak mau ambil risiko, petugas Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, langsung merujuk mereka ke RSU Wahidin. Rumah sakit ini adalah rumah sakit rujukan penyakit flu burung dan mengisolasi mereka di ruang pusat infeksi.

Petugas rumah sakit sudah mengambil sampel darah keempat pasien untuk kemudian diuji laboratorium dan mendapatkan penanganan khusus selama dalam perawatan. Kendati hasil sementara baru didiagnosa radang akut tenggorokan, petugas medis masih menunggu hasil uji lab untuk memastikan penyakit yang diderita keempat warga tersebut.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.