Sukses

Susu Oat, Bikin Langsing dan Kaya Nutrisi

Liputan6.com, Jakarta Menurunkan berat badan memang bukan perkara mudah bagi kebanyakan orang. Meski begitu, minuman sehat ini mungkin bisa dicoba untuk memangkas beberapa kilo bobot tubuh.

Oat milk atau susu oat kabarnya tak hanya bisa membantu menurunkan berat badan, melainkan juga sumber nutrisi penting bagi tubuh.

Melansir laman Times of India, Senin (19/11/2018), susu oat adalah susu alternatif tanpa susu. Cara membuatnya mudah. Kamu hanya perlu merendam oat dalam air, aduk hingga rata, lalu peras.

Perasan dari rendaman oat akan berupa cairan kental, berbusa dan kaya nutrisi. Oat sangat mudah menyerap air sehingga susu oat memiliki tekstur yang lebih creamy dibandingkan susu dari kacang-kacangan.

Susu oat punya banyak manfaat sehat, mulai dari menurunkan berat badan hingga aman bagi individu yang mengalami intoleransi laktosa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini