Sukses

5 Gerakan Yoga yang Ampuh Atasi Stres

Lepaskan ketegangan yang ada jelang akhir pekan dengan melakukan gerakan yoga berikut.

Liputan6.com, Jakarta Ketika akhir pekan sudah di depan mata, tapi pikiran masih saja stres memikirikan urusan kantor, Anda sebaiknya melakukan gerakan yoga berikut. Seperti diketahui ada beberapa gerakan yoga yang bisa membuat seseorang jadi lebih rileks. 

"Ini adalah aliran yang sempurna untuk membuka hati dan menemukan pusat diri Anda," kata instruktur yoga bersertifikat Chelsea Jackson Roberts, PhD seperti dilansir laman Health, Sabtu (17/11/2018). Berikut gerakannya. 

1. Mountain Pose

Berdiri tegak pertemukan kedua telapak tangan di tengah dekat pusat jantung. Luruskan kaki, tutup mata, tarik napas melalui hidung Anda dan hembuskan melalui mulut Anda.

2. Upward Salute

Berdiri tegak, lalu tarik napas, Hembuskan napas. Lalu, letakkan tangan ke belakang, saat mengunci tangan, tekan ruas-ruas jari. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Forward Fold with Clasped Hands

3. Forward Fold with Clasped Hands 

Tangan di belakang tubuh dan jari-jari saling menggenggam, hembuskan napas saat Anda membungkuk ke depan. Tekuk lutut sedikit, biarkan perut ditopang oleh paha depan sambil menekan secara aktif keempat sudut kaki ke tanah.

4. Chair Pose

Berdiri tegak, lalu tekuk lutut seolah-olah duduk di atas kursi. Pastikan tidak menekan otot perut tapi panggul. 

5. Forward Fold

Buang napas, membungkuk ke depan dengan tangan ke bawah. 

 

 

Penulis: Adnandika Pangestu

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.