Sukses

Tanda Bayi Tak Cocok dengan Produk Perawatan Kulit yang Dipakai

Bila kulit bayi menjadi kering, gatal atau timbul kemerahan, kemungkinan besar produk tersebut tidak cocok untuk kulitnya.

Liputan6.com, Jakarta Kulit bayi masih sensitif, sehingga para ibu harus lebih selektif dalam memilih produk perawatan kulit untuknya. Pastikan, sebelum memilih produk untuk bayi, kenali dulu jenis kulitnya seperti disampaikan Ketua Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia, dr. Srie Prihianti, Sp.KK, PhD, FINSDV, FAADV.

"Biasanya hal ini baru diketahui pada usia 3-4 bulan. Bayi baru lahir sulit untuk dideteksi jenis kulitnya karena belum terekspos banyak hal. Di usia 3-4 bulan baru mulai muncul tandanya," kata Srie, dalam acara Cussons Baby Sensicare di Jakarta, 5 November 2018.

Mencocokkan produk dengan jenis kulit tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa. Jika kulit bayi menjadi kering, gatal atau timbul kemerahan, kemungkinan besar produk tersebut tidak cocok untuk kulitnya.

" Kalau kering, ruam atau gatal, berarti kulit bayi sensitif," kata Srie.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebelum beli perhatikan ini

Saat memilih produk cari yang berlabel hypoallergenic. Label ini membuktikan bahwa sebuah produk sangat minim alergen.

Hal yang tak kalah penting adalah cari yang berlabel teruji klinis atau clinically proven. "Label ini memastikan sebuah produk aman untuk dipakai. Jika itu produk bayi, berarti kandungannya sudah ditakar agar lebih aman dan efektif untuk bayi," tutur Srie.

 

Penulis: Cynthia Amanda Male/Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.