Sukses

Pelukan Menkes untuk Istri Pegawai Kemenkes yang Jadi Korban Lion Air JT 610

Menkes Nila memeluk Risma, istri dari seorang pegawai Kementerian Kesehatan RI yang menjadi korban nahas pesawat Lion Air JT 610, yang jatuh di Tanjung Karawang.

Liputan6.com, Jakarta Suasana sedih terjadi saat Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek berjumpa dengan Rismayanti, istri dari Sah Sahabudin (42), Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kesehatan Pelabuhan Pangkal Pinang di Posko Antemortem RS Bhayangkara Polri Sukanto Kramat Jati, Jakarta Timur. Sambil berderai air mata, Menkes Nila memeluk erat Risma dan anak-anaknya.

Sah Sahabudin merupakan salah satu pegawai Kementerian Kesehatan yang menjadi korban nahas pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Tanjung Karawang, kemarin, Senin, 29 Oktober 2018. Menkes Nila juga berupaya mencari informasi mengenai kejelasan kabar keberadaan Sahabudin, yang juga sekaligus tenaga kesehatan.

Pelukan Menkes Nila sebagai tanda untuk menyampaikan empati dan menyemangati Risma dan anak-anaknya. Berdasarkan rilis yang diterima Health Liputan6.com, Selasa (30/10/2018), Risma juga tak kuasa menahan nangis.

Mengenakan seragam warna cokelat, wajah Risma tampak sembab dengan air mata. Setelah memeluk Risma, Menkes Nila memeluk anak Risma yang berjilbab biru. Tak hanya pelukan saja, Menkes Nila yang tiba di RS Bhayangkara Polri Sukanto jelang tengah malam sekitar pukul 22.57 Wib mencium anak Risma.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Sahabudin selamat

Sesaat setelah mendengar kabar mengejutkan terkait pesawat Lion Air JT 610 yang ditumpangi suaminya tersebut, Risma dan anak-anaknya berangkat dari rumahnya di kawasan Harjatani, Kramatwatu, Kabupaten Serang. Pada awalnya, mereka menuju Bandara Soekarno Hatta.

Tiba di sana, petugas Bandara Soekarno Hatta memberi arahan kepada Risma ke RS RS Bhayangkara Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk mencari informasi dari pihak yang berwenang.

Kepada Menkes Nila, Risma menyatakan, meski belum ditemukan tubuh Sah Sahabudin hingga saat ini, pihak keluarga masih berharap dan mendoakan yang terbaik untuk suaminya. Agar Sahabudin dapat ditemukan dalam keadaan selamat.

Sahabudin termasuk pegawai di unit pelaksana teknis di bawah Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI, yang dikabarkan ada di dalam penerbangan Lion Air JT 610.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.