Sukses

Laura Basuki Tak Lagi Begitu Suka Gorengan Setelah Menikah

Pemeran Susi Susanti, Laura Basuki, menghindari makan gorengan karena sudah aktif berolahraga

 

Liputan6.com, Jakarta Semenjak menikah dengan Leo Sanjaya, Laura Basuki (30) jadi ikut-ikutan menerapkan gaya hidup sehat.

Laura, mengaku, yang semula jarang melakukan aktivitas fisik, sekarang justru kebalikannya. Pemain serial Brata tersebut bisa uring-uringan jika sehari saja tidak berolahraga.

"Karena saya merasakan betul manfaat dari rutin berolahraga. Aku merasa lebih percaya diri, stamina lebih bagus, dan kalau syuting engga gampang capai," kata Laura Basuki kepada Health Liputan6.com belum lama ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pola Makan Sehari-hari Laura Basuki dan Suami

Begitu juga dengan kebiasaan menyantap makanan sehari-hari. Leo banyak mengajarkan Laura mengenai makan makanan sehat itu harus seperti apa.

Dari pola makan biasa, sampai pola makan yang mesti dilakukan Laura Basuki sebelum dan sesudah berolahraga.

"Sebisa mungkin tidak goreng-gorengan," kata Laura.

 

3 dari 4 halaman

Makanan Laura Basuki Sebelum Berolahraga

Sebelum melakukan aktivitas fisik, wanita yang lagi doyan menghabiskan waktu di pusat kebugaran (gym) akan memakan satu atau dua butir telur, oat, atau pisang.

"Setelah itu untuk mendapatkan sugar kembali, bisa dari pisang atau kurma," ujar Laura Basuki menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Olahraga Renang

Olahraga lain yang dilakukan Laura Basuki saat ini adalah berenang dan badminton. Apalagi dia sedang menyiapkan proyek film terbaru, yang mengangkat kisah hidup pebulutangkis legendaris, Susi Susanti.

"Itu latihan badmintonnya intensif setiap hari, selama tiga sampai bulan. Yang melatih saya adalah pelatih Susi Susanti beneran, yang sekarang umurnya sudah 68 tahun," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini