Sukses

3 Tips Aman Ibu Pekerja Titipkan Anak pada Pengasuh

Liputan6.com, Jakarta Bagi ibu pekerja, kadang muncul rasa gamang ketika akan memercayakan anak pada pengasuh selama berada ia berada di kantor. Karena sejatinya, mendampingi buah hati dalam perkembangan dan menjaga keselamatannya tentu jadi keinginan setiap ibu. Simak tips dari Mommy Intan Lestari Putra dari Babyologist berikut ini.

Masa-masa bersama dengan anak adalah masa yang sangat diidamkan oleh setiap ibu. Melihat tumbuh kembangnya dari hari ke hari dan dari waktu ke waktu, namun hal ini bisa saja terlewatkan oleh sang ibu dikala ia harus kembali bekerja setelah masa cuti usai.

Meninggalkan anak untuk kembali bekerja bukanlah hal yang mudah untuk setiap ibu, apalagi meninggalkan sang anak dengan pengasuh. Ditambah dengan banyaknya berita yang sudah kita dengar, sungguh membuat kita sangat khawatir.

Tips dan cara yang aman untuk meninggalkan anak dengan pengasuh

1. Pasanglah CCTV

Mungkin ini kelihatannya merupakan hal yang sepele, namun sebenarnya ini hal yang cukup penting. Pasanglah cctv di tempat yang tidak dia ketahui dan biasakan untuk kembali melihat rekaman cctv setiap harinya.

2. Lihat cara dia memperlakukan anak kita

Sebelum kita kembali bekerja, alangkah baiknya apabila kita sudah memiliki pengasuh agar kita dapat menilai bagaimana dia mengasuh anak kita.

3. Melakukan komunikasi

Usahakan agar kita melakukan komunikasi dengan pengasuh seperti bertanya apa saja yang si Kecil lakukan, makan dan perkembangannya.

Semoga bermanfaat.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Anak Jepang Paling Sehat Sedunia, Ini Resep Sederhananya
Artikel Selanjutnya
Bocah yang Dititipkan di Daycare Ditemukan Berkeliaran di Jalan Raya