Sukses

Bantu Korban Gempa dan Tsunami, RS Terapung Ksatria Airlangga ke Palu

Liputan6.com, Jakarta RS Terapung Ksatria Airlangga sedang dalam perjalanan menuju Palu, Sulawesi Tengah untuk membantu korban gempa Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Semula RS Terapung Ksatria Airlangga berada di kawasan Maluku Barat Daya untuk memberikan pelayanan dokter spesialis pada masyarakat yang tinggal di kawasan pulau-pulau perbatasan di Indonesia Timur.

Direktur RS Terapung Ksatria Airlangga Agus Harianto mengatakan, saat ini rumah sakit tersebu sedang bersandar di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kami sedang bersandar di pelabuhan Makassar. Mampir buat mengisi bahan bakar dan logistik," kata Agus saat dihubungi Health Liputan6.com melalui sambungan telepon, Selasa (2/10/2018).

Agus menceritakan, RS Terapung Ksatria menempuh perjalanan panjang beberapa hari untuk mencapai Sulawesi. Ketika mendengar bencana gempa dan tsunami Palu, RS Terapung memutuskan untuk bertolak ke Palu.

"Kami baru melakukan pelayaran dan layanan kesehatan dari Nusa Penida dan Alor," lanjut Agus.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

2 dari 2 halaman

Cuaca laut bagus

Sambil menunggu kelengkapan persiapan logistik di pelabuhan Makassar, RS Terapung Ksatria Airlangga sedang bersiap bertolak ke Palu. 

"Cuaca di laut lagi bagus. Secepatnya ini berangkat ke Palu. Ya, dua jam lagi berangkat (Selasa siang)," tambah Agus.

Nantinya, RS Terapung Ksatria Airlangga akan berlabuh di Pelabuhan Pantoloan Palu. 

Loading
Artikel Selanjutnya
BMKG: Gempa Hari Ini Guncang Bumi Parahyangan Dua Kali
Artikel Selanjutnya
Gempa Dangkal Magnitudo 3,9 Guncang Sukabumi, Ini Pemicunya